-->

Inilah Harga Tiket Sleeper Train untuk Mudik Lebaran 2018

Inilah Harga Tiket Sleeper Train untuk Mudik Lebaran 2018 – PT KAI akan menambah kelas kereta baru yang digunakan pada mudik lebaran 2018 nanti, selain kelas ekonomi, bisnis, eksekutif, dan pariwisata, PT KAI berencana akan menambah kereta sleeper yang menawarkan fasilitas lebih nyaman dari kereta pada umumnya. (Baca : PT KAI Akan Tambah Kereta Sleeper untuk Rute Ini).

Meskipun belum banyak namun PT KAI akan mengoperasikan sleeper train untuk melayani perjalanan jarak jauh, terutama rute Jakarta-Semarang-Surabaya.

“Jumlahnya belum banyak, karena kita baru akan menjalankan 4 unit,” ujar Vice President Passenger Marketing PT KAI, Raden Agus Dwinanto.

Inilah Harga Tiket Sleeper Train untuk Mudik Lebaran 2018


Agus menjelaskan jika per sleeper train mampu mengangkut 18 seat yang dapat direbahkan 170 derajat untuk tidur selama dalam perjalanan. Setidaknya jumlah tempat duduk yang akan disediakan oleh PT KAI mencapai 72 seat sleeper train per hari.

Rute perjalanan Jakarta-Surabaya sengaja dipilih karena dinilai paling cocok untuk karakter sleeper train, terutama karena perjalanan bisa mencapai 12 jam lamanya. “Untuk rute lainnya, seperti Jakarta-Yogyakarta atau Solo kami menganggap layanan yang sudah dilakukan saat ini masih bisa menyerap pasar yakni dengan kereta priority,” kata Agus.

Sementara itu Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan bahwa harga tiket KA Sleeper masih belum diputuskan, akan tetapi kemungkinan tarifnya dibanderol lebih dari Rp 900 ribu untuk sekali jalan.

“(Harga tiket) belum diputuskan. Kemungkinan di atas Rp 900 ribu karena priority kan Rp 900 ribu. Tapi ini masih dihitung,” katanya.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment