Jadwal dan Tujuan Tiket Promo Kereta Api April dan Mei 2018


Jadwal dan Tujuan Tiket Promo Kereta Api April dan Mei 2018 – PT KAI memberikan tiket promo untuk masyarakat yang setia menggunakan moda transportasi kereta api. Potongan harga yang diberikan PT KAI sebesar 15%.

Tiket promo kereta terbaru ini dikhususkan bagi masyarakat yang ingin pergi secara rombongan, yaitu minimal 20 orang. Tujuannya ke Yogyakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Malang.

Bagi rombongan yang akan mengunjungi Yogyakarta dapat memanfaatkan promo ini pada perjalanan KA Lodaya, KA Argo Wilis, dan KA Mutiara Selatan khusus pada relasi Bandung - Yogyakarta.


"Bagi yang akan berwisata ke daaerah Surabaya atau dari Surabaya menuju Bandung, dapat menggunakan KA Argo Wilis dengan relasi Bandung-Surabaya Gubeng atau Surabaya Gubeng-Bandung," ujarnya.

Adapun yang akan menuju Malang dapat menggunakan KA Malabar dan dari Malang menuju Bandung dapat menggunakan KA Mutiara Selatan. Sedangkan, bagi masyarakat yang akan bepergian ke arah Semarang, dapat memanfaatkan promo ini pada perjalanan KA Harina dan KA Ciremai dengan relasi Bandung-Semarangtawang.

Perlu dicatat promo ini hanya berlaku pada kereta-kereta yang relasinya telah ditentukan oleh PT KAI. Misalnya pada KA Harina, hanya berlaku pada relasi Bandung-Semarangtawang dan tidak berlaku pada “relasi antara”, misalnya Bandung-Cirebon. Begitu pula pada KA Mutiara Selatan meskipun tujuan akhirnya Malang, namun promonya hanya berlaku pada relasi Bandung-Yogyakarta tapi promo ini berlaku pada arah sebaliknya yaitu dari Malang menuju Bandung.


Jadwal setiap hari Senin sampai Kamis pada tanggal 4, 5, 9, 10, 11, 12, 16, 17, 18, 19, 23, 24, 25, dan 26 April 2018. Serta pada 2, 3, 7, 8, 14, 15, 16, 17, 21, 22, 23, 24, dan 30 Mei 2018.

“Tidak berlaku untuk keberangkatan Hari Jumat sampai Minggu H-1 sebelum hari besar /hari Libur Nasional dan Hari Besar/Hari Libur Nasional,” ujar Senior Manajer Humas KAI Daop 1 Edy Kuswoyo.

Jadwal dan Tujuan Tiket Promo Kereta Api April dan Mei 2018


Berikut ini mekanisme pengajuan tiket untuk rombongan serta sistem pembayarannya:

- Mengajukan permohonan kepada Senior manager/Manager Angkutan Penumpang Daerah.

- Menandatangani berita acara kesepakatan rombongan.

- Pemohon wajib memberikan uang muka angkutan rombongan serendah-rendahnya 25% dari total yang harus dibayar  pada saat penandatanganan berita acara kesepakatan.

- Tiket rombongan yang sudah tercetak tidak dapat diganti nama.

- Tiket rombongan yang sudah tercetak dapat dibatalkan dan dapat diubah jadwal.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment