Inilah Poin Menarik Seputar Sleeper Train

Inilah Poin Menarik Seputar Sleeper Train - Hasrat pemudik untuk dapat meninggalkan rutinitas pekerjaan dan kembali ke kampung halaman dengan nyaman telah dapat dipenuhi oleh PT. Kereta Api Indonesia. Setidaknya, telah tersedia satu gerbong pada 4 kereta jurusan Jakarta-Surabaya.

Sleeper Train ini begitu mewah karena dilengkapi fasilitas setara kabin kelas I pesawat. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan diulas fakta-fakta menarik seputar Sleeper Train:

Inilah Poin Menarik Seputar Sleeper Train


Rute Jakarta-Surabaya

Untuk sekarang ini Luxury Class Train hanya melayani rute Jakarta-Surabaya dan sebaliknya. Masing-masing rute memiliki 2 kereta sehingga jumlah kereta yang memiliki “gerbong istimewa” ini sebanyak 4 buah. Adapun stasiun keberangkatan dan kepulangan adalah Gambir (Jakarta) dan Pasar Turi (Surabaya). Gerbong ini menempel pada kereta api Argo Bromo Anggrek.


Tarif

Untuk promosi, tarif yang dikenakan adalah Rp.900.000 untuk sekali perjalanan. Tiket ini bisa dibeli pada tanggal 12-25 Juni 2018.


Jam Berangkat

Waktu keberangkatan dari Jakarta adalah pukul 09.30 WIB dan sampai di Surabaya 18.30 WIB serta pukul 21.30 dan tiba di Surabaya pukul 06.30 WIB. Sementara, keberangkatan dari Surabaya pukul 08.00 WIB dan sampai di Jakarta pukul 18.00 serta pukul 20.00 WIB dari Surabaya dan tiba di Jakarta pukul 05.00 WIB.


Lokasi Gerbong

Gerbong sleeper train berada pada posisi paling belakang dengan besi luar terbuat dari stainless steel warna perak. Sedangkan gerbong-gerbong di depannya berwarna putih.


Jumlah Kursi

Jumlah kursi pada satu gerbongnya adalah 18 buah dengan jarak antar kursi sejauh 1 meter sehingga memberi keleluasaan lebih kepada penumpang. Interior gerbong merupakan lapisan kayu warna cokelat tua dengan bahan kulit warna krem untuk bangku yang menyerupai sofa.


Keistimewaan Pada Bangku

Seperti halnya first class cabin di pesawat, penumpang juga bisa merebahkan diri dengan memencet tombol otomatis. Kursi ini dapat membentuk sudut hingga 170 derajat. Sekalipun ukuran kursi ini hanya 160 centimeter, namun penumpang cukup merebahkan kaki di bawah televisi yang terdapat lubang kayu.


Kursi sleeper sendiri menggunakan busa yang empuk sehingga dapat memuaskan dan memberikan kenyamanan pada penumpang yang akan menempuh waktu hingga belasan jam perjalanan. Di bagian depannya terdapat televisi touch screen 12 inch dengan ragam pilihan film dan musik.

Dan tentunya earphone, satu colokan listrik universal, satu USB Charging Power, nampan makanan yang dapat dimasukkan, dan rak penyimpanan barang dilengkapi cermin dan kunci. Semuanya berada di samping bangku.


Fasilitas Lain

Sebagai penunjang kenyamanan, PT. KAI menyediakan selimut, bantal, makanan dua kali dalam satu kali perjalanan, minuman, dan cemilan. Toilet yang bersih dan lebih luas bila dibandingkan dengan gerbong lain. Serta selalu dibersihkan tiap kali selesai digunakan oleh penumpang.