Mau Pesan Tiket Kereta Sleeper untuk Mudik ? Ini Jadwal Pesannya

Mau Pesan Tiket Kereta Sleeper untuk Mudik ? Ini Jadwal Pesannya – Buat anda yang ingin mencoba kereta sleepr untuk mudik, PT KA Pariwsata memastikan gerbong khusus tersebut akan bisa dipesan untuk mudik tahun ini.

Berbeda dengan eksekutif dan kereta wisata, gerbong kereta sleeper memiliki fasilitas tempat tidur yang memungkinkan penggunanya dapat beristirahat secara maksimal selama dalam perjalanan.

Mengenai harga tiket, meskipun PT KA Pariwisata belum menyebut secara rinci namun anda bisa lihat kisarannya di postingan sebelumnya (Baca : Inilah Harga Tiket Sleeper Train untuk Mudik Lebaran 2018).

Untuk mudik 2018, jumlah sleeper class yang tersedia sebanyak empat gerbong. Akan tetapi, PT KA Pariwisata tidak serta merta akan mengoperasikan keempat-empatnya.

"Dari empat gerbong, kita hanya memakainya tiga. Sisa satunya itu untuk cadangan," kata Presiden Direktur PT KA Pariwisata Totok Suryono.

Dengan begitu, dia menekankan, jumlah kursi yang tersedia untuk gerbong sleeper car tersebut terhitung hanya sebanyak 54 seat untuk tiga gerbong.

Mau Pesan Tiket Kereta Sleeper untuk Mudik ? Ini Jadwal Pesannya


Di kereta sleeper ini, KAI menawarkan berbagai fasilitas mulai dari TV, music, wifi, selimut, makanan dan toilet yang eksclusive. Layaknya pesawat kelas eksekutif, penumpang bisa mengubah posisi tempat duduk menjadi tempat tidur yang nyaman.

Nantinya gerbong sleeper akan dirangkaikan ke kereta reguler jarak jauh seperti KA Argo Anggrek (Gambir-Surabaya) dan KA Gajayana (Gambir-Malang).



Untuk pemesanan, PT KAI akan menjual tiket kereta gerbong sleepr class itu mulai 10 Juni 2018.

Sedangkan untuk pengoperasian, direncanakan pada tanggal 11 Juni 2018.