Inilah Deretan Titik Rawan Macet Jalur Mudik 2018 di Jawa

Inilah Deretan Titik Rawan Macet Jalur Mudik 2018 di Jawa – Sepanjang jalur mudik 2018 di Jawa tercatat ada beberapa titik rawan kemacetan yang perlu diantisipasi, salah satuya di jalan tol Jakarta-Cikampek.

"Yang pertama kita perhatikan adalah Jakarta-Cikampek, apakah nanti akan kami batasi kendaraan kecil atau bagaimana. Kalau bisa jangan semua pakai jalan tol, khawatir terjadi fluktuasi yang begitu besar," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi.

Titik selanjutnya ada di daerah Palimanan dan selanjutya di daerah Kendal. Menurut Kepala Korlantas, Irjen Royke Lumowa titik yang saat ini disurvei yakni Kendal terus menjadi perhatiannya. Ada Jembatan Kalikuto yang masih belum rampung pembangunannya, sehingga kendaraan masuk ruas tol fungsional Batang-Semarang kemungkinan bakal sedikit tersendat.

"Itu krusial di jembatan tolnya, belum tersambung di saat puncak (mudik). Kalau dia kan jadinya 13 atau 12 Juni. Ini jadi krusial, karenanya kami keluarkan ke arteri, atau jadi rekayasa arus di arteri," kata Royke.

Berikut deretan titik macet jalur Jawa saat mudik 2018.

Inilah Deretan Titik Rawan Macet Jalur Mudik 2018 di Jawa


1. Ruas tol Jakarta - Cikampek
2. Jalan nasional Brebes - Pemalang - Pekalongan
3. Jalan nasional Brebes - Bumi Ayu ruas Karang Sawah
4. Jalan nasional Bandung - Garut
5. Jalan nasional Nagrek - Garut
6. Jalan nasional Nagrek - Limbangan

Tambahan

Manyaran Krapyak Semarang
Brebes selatan menuju Purwokerto.