-->

Cara Irit Liburan ke Jepang

Cara Irit Liburan ke Jepang - Selain Korea Selatan, Jepang merupakan destinasi favorit para traveller dunia. Kemegahan situs budaya, pemandangan alam yang indah nan menarik, dan barang-barang fashion ter-update dengan harga murah ada di negara ini. Ditambah promosi Jepang yang sangat gencar, membuat mata para traveller terkesima.

Untuk memanjakan para traveller pemilik dompet tipis, maka akan kami bagi cara berlibur dengan irit di negeri Sakura ini. berikut ulasannya.

Baca : Cara Mendapatkan Bebas Visa ke Jepang
Baca : 4 Hal yang Harus Dihindari Saat Berlibur ke Jepang


Cara Irit Liburan ke Jepang


Menginap di Pusat Kota

Menginap di sekitar tempat pemberhentian seperti stasiun Tokyo atau Tokyo Imperial Palace akan membuat anda menghemat pengeluaran. Karena destinasi-destinasi menarik biasanya terletak di dekat tempat pemberhentian sehingga akses untuk ke lokasi sangat mudah bahkan bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki.

Sekalipun lebih mahal, namun tempat penginapan tersebut pastilah cukup strategis. Anda akan menghemat dari segi biaya transportasi bila memilih rekomendasi ini.


Berkunjung Saat Musim Dingin

Ini adalah saat di mana tempat-tempat penginapan akan menurunkan harga dengan asumsi bahwa para wisatawan akan tinggal di rumah dan malas untuk bepergian ke luar. Manfaatkan periode ini untuk menikmati salju Jepang.

Periode musim dingin di Jepang adalah sejak November hingga Februari. Jadi tunggu apalagi, segera persiapkan rencana berwisata ke Jepang di akhir tahun. Pastilah ada diskon akhir tahun bukan?


Makan Selayaknya Orang Lokal

Kenali dulu makanan favorit orang lokal sekitar penginapan. Anda juga bisa bertanya kepada petugas penginapan mengenai rekomendasi makanan yang sering dinikmati penduduk lokal. Jika anda kurang tertarik dengan menu lokal, maka berkunjunglah ke minimarket saat malam. Umumnya mereka akan memberikan diskon pada beberapa jenis makanan.


Berkunjung ke Objek Wisata Gratis

Mumpung gratisan!! Itulah pikiran kita mengenai objek wisata gratis. Pastikan anda memiliki rencana destinasi ke lokasi tersebut. Taman dan museum biasanya menjanjikan hal ini. Anda dapat menikmati suasana baru yang menarik dan nyaman pada lokasi ini. Untuk dapat menikmati museum, pengunjung kemungkinan ditarik biaya masuk minimum sebesar 100 ribu rupiah.


Belanja Merk Lokal Dengan Menunjukkan Paspor

Dengan menunjukkan paspor, anda kemungkinan akan terbebas dari pajak pembelian barang. Utamakan membeli produk lokal karena pastinya harga menjadi lebih murah dibandingkan merk luar. Anda juga dapat memanfaatkan keringanan terbebas dari pajak jika membeli barang di supermarket. Jadi, paspor tidak hanya berguna untuk masuk ke negeri orang saja khan?


Cari Info Rute Perjalanan

Penting sekali untuk merencanakan perjalanan wisata. Hal ini untuk menekan biaya pengeluaran baik untuk penginapan, akomodasi, dan konsumsi. Perhatikan juga rute perjalanan yang akan ditempuh. Usahakan agar menggunakan transportasi umum untuk mengurangi pengeluaran transportasi.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment