-->

Deretan Destinasi Wisata Wajib untuk Penggemar K-Drama

Deretan Destinasi Wisata Wajib untuk Penggemar K-Drama - Korea Selatan tidak hanya melulu soal K-Pop Idol serta destinasi budaya dan sejarah yang menarik. Namun industri drama korea juga menjadi percontohan bagi negara lain.

Selain cerita orisinal dan mengharu biru, berbagai lokasi syuting menarik juga ditonjolkan dalam drama tersebut.

Berikut ini kami ulas beberapa lokasi syuting menarik dan terkenal yang dapat menjadi referensi anda untuk ber-travelling ke Korea Selatan.

Deretan Destinasi Wisata Wajib untuk Penggemar K-Drama


Pulau Wolmido, Incheon

Tempat ini tidak terlalu jauh dari Seoul dan memiliki taman yang cukup besar yang menarik banyak pengunjung. Area menembak pada adegan pertama dari drama Descendants of the Sun (DOTS) saat Kapten Yoo Si-jin dan Sersan Mayor Seo Dae-young baku tembak adalah bagian dari taman hiburan di Pulau Wolmido, Incheon.

Anda dapat menikmati hidangan laut segar dengan harga lebih murah dari Seoul dan main di pantai serta mengunjungi kafe-kafe keren di sana untuk bersantai. Lokasi paling menarik di sekitar taman hiburan adalah dok cekung yang terletak tak jauh dari dermaga untuk sekedar menikmati pemandangan matahari terbenam.

Untuk pergi ke Pulau Wolmido, anda cukup naik Seoul Subway Line 1 ke Incheon Station dan keluar dari Exit 1. Gunakan bus nomor 2 dan turun di perhentian bus Wolmido Island.


Mercusuar Daepohang, Sokcho

Dalam drama Korea berjudul Strong Woman Do Bong Soon terdapat adegan di mana Ahn Min Hyuk dan Do Bong Soon pergi berkencan di sisi pantai dengan mercusuar merah terang di latar belakangnya. Mercusur tersebut bernama Mercusuar Daepohang.

Terletak di Sokcho, kota pantai ini juga terdapat gunung ikonik Korea Selatan Seoraksan. Hidangan khas kota Sokcho yaitu dakgangjeong berupa potongan ayam manis dan pedas.

Untuk menuju Mercusuar Daepohang, anda harus menggunakan bus antar kota dari Seoul Express Bus Terminal ke Sokcho selama kurang lebih 3 jam. Setelah sampai Sokcho Express Bus Terminal, anda harus menyeberang dan naik bus no. 1, 3, 5, 7, atau 9. Bus akan berhenti di Daepohang Port dengan waktu perjalanan selama kurang lebih 3 menit.


Pantai Jumunjin, Gangneung

Pantai Jumunjin tidak jauh dari pantai Jung Dong Jin, dan anda dapat menyaksikan matahari terbit yang indah. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang paling dicintai di Korea Selatan setelah drama Goblin ditayangkan dan menjadi hits.

Anda juga bisa mencicipi fresh seafood khas Gangneung dan menikmati kopi tepi jalan di pantai Anmok, yang terletak di dekat garis pantai dari Pantai Jumunjin.

Untuk mencapai Pantai Jumunjin, Anda bisa naik bus antar kota dari Dong Seoul Bus Terminal ke Gangneung Intercity Bus Terminal, kemudian naik bus no. 302 atau 315 menuju Pantai Jumunjin.



Pantai Chuam, Donghae

Dalam drama singkat ‘My Secret Romance’, Anda akan sering menyaksikan adegan di resort ala Santorini dan pantai. Resort yang jadi lokasi syuting dalam drama ini adalah Samcheok Daemyung Resort Sol Beach, terletak di sebelah Pantai Chuam di Donghae.

Sambil jalan-jalan di pantai, cobalah melakukan pencarian ‘Batu Lilin’ yang merupakan simbol dari pantai ini. Petunjuknya: batu ini memiliki formasi yang menunjuk langsung ke langit.

Untuk pergi ke Pantai Chuam, anda harus naik bus antar kota nomor 61 dari Dong Seoul Bus Terminal ke Donghae Intercity Bus Terminal selama sekitar satu jam. Turun di perhentian yang bernama Chuam Beach.


White Block Gallery, Paju

Galeri seni sekaligus cafe ini telah menjadi spot terbaru untuk tujuh drama berbeda. Kafe di White Block Gallery di Paju adalah tempat Eun Hwan Ki dan sekretarisnya, Chae Ji Hye, bertemu untuk berlatih kencan di 'Introverted Boss'. Kafe ini juga terlihat di beberapa K-drama lain, seperti Suspicious Partner, Legend of the Blue Sea, On the Way to the Airport, Bubblegum, dan Doctors.

Satu faktor yang kerap menjadikannya sebagai setting lokasi film adalah dinding kacanya yang besar dan tinggi sehingga memberikan lighting yang bagus untuk film (dan media sosial anda tentunya!). Anda juga dapat berkunjung ke Paju Premium Outlet karena berada pada area yang sama yaitu Henry Art Village.

Bagi anda yang suka berbelanja, ada lebih dari 165 toko yang menjual barang-barang bermerek dengan diskon lebih dari 50%. Cara pergi ke White Block Gallery naiki Seoul Subway Jalur Gyeongui Jungang ke Geumchon Station dan keluar dari Exit 1. Setelah keluar dari stasiun, belok ke kiri dan sebrangi jalan untuk menaiki bus nomor 900 selama sekitar 40 menit. Turunlah di perhentian bus Paju English Village.

Apalagi yang ditunggu, segera persiapkan tabungan serta paspor dan matangkan rencana untuk liburan ke spot-spot menarik tersebut dan jangan lupa untuk ajak keluarga atrau teman terdekat untuk menikmati keindahannya.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment