Cara Daftar Mudik Gratis 2019 dari Pemprov Jabar

Cara Daftar Mudik Gratis 2019 dari Pemprov Jabar – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dishub nya kembali menggelar mudik gratis. Berbeda dengan tahun lalu, di mudik gratis 2019 ini Pemprov Jabar menyediakan dua moda angkutan transportasi yaitu bus bedar dan kereta api.

"Tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. Ada dua moda, tidak hanya bis tapi juga ada kereta. Kurang lebih untuk 100 bus itu bisa dinaiki 4.400 orang penumpang. Kalau untuk kereta api, kurang lebih 300 orang. Jadi total bisa 4.700 penumpang," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Herry Antasari.

Buat anda yang ingin mendaftar Mudik Gratis 2019 dari Pemprov Jabar, berikut ini caranya.

Cara Daftar Mudik Gratis 2019 dari Pemprov Jabar


Sarana : Bus dan kereta api

Pendaftaran  : mulai 20 Maret 2019

Tujuan :
- Bus: Solo dan Yogyakarta via jalur utara dan selatan
- Kereta Api : Mutiara Selatan dengan tujuan stasiun Gubeng, Surabaya, dengan titik keberangkatan dari stasiun Bandung.

Waktu pemberangkatan :
- Bus : 1 Juni 2019
- Kereta api : 2 Juni 2019


Calon pemudik bisa mendaftarkan dirinya di empat titik. Yaitu di kantor Dishub Jawa Barat yang terletak di Kota Bandung, kantor Dishub Kota Bandung, kantor Dishub Kota Bekasi dan kantor Dishub Sukabumi.

Syarat yang harus dipenuhi calon penumpang adalah membawa KTP, KK, dan STNK bagi calon pemudik yang ingin menitipkan kendaraan roda duanya. Sebab, pada mudik gratis tahun ini, Pemprov Jabar menyediakan 4 truk yang bisa menampung sekitar 200 motor.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment