Cara Mudah Mengemas Barang Saat Travelling

Cara Mudah Mengemas Barang Saat Travelling - Jalan-jalan ke suatu tempat unik nan menakjubkan tentu merupakan keinginan setiap orang. Berbagai persiapan harus dilakukan agar travelling memberikan pengalaman indah.

Namun, barang bawaan yang banyak menjadikan pecinta liburan harus berpikir jernih dan kreatif agar seluruh barang dapat tersusun dengan baik sehingga dapat ditampung oleh 1-2 koper saja. Berikut ini tips agar efektif mengemas barang saat travelling.

Cara Mudah Mengemas Barang Saat Travelling


Manfaatkan botol obat

Botol obat baik ukuran kecil maupun sedang, dapat anda gunakan untuk menyimpan korek kuping (cottonbud), pensil alis, dan beraneka ragam alat kosmetik. Botol obat kosong ini dapat memaksimalkan ruang kecil yang terdapat dalam koper.


Simpan perhiasan pada wadah kecil

Tentunya untuk menggunakan wadah kecil ini, anda harus memilih perhiasan yang sekiranya memang harus dibawa. Sama seperti botol obat, wadah kecil akan efektif untuk menutup ruang kecil dalam koper.


Taruh uang pada barang yang tak diperkirakan orang lain

Anda bisa menyimpan uang di wadah lipstik atau lip balm kosong. Atau barang-barang kecil yang memungkinkan untuk menyimpan uang namun tidak terprediksi orang lain. Seperti memasukkannya ke wadah balsem kosong yang nantinya disimpan di dalam kaus kaki dan sebagainya.


Pahami teknik pengepakan

Anda dapat menggulung kaus oblong atau sweater untuk memaksimalkan ruang pada koper. Atau bila ada barang yang mudah robek, anda perlu membungkusnya dengan kaus kaki yang anda bawa.


Membawa rak jaring

Rak jaring atau rak tekstil dapat menyimpan beberapa kaus sehingga memudahkan anda bila kurang berhasil dalam mengepak pakaian dengan metode yang ada.


Gunakan ruang pada sepatu

Anda tentunya membawa sepatu cadangan untuk bepergian bukan? Nah, manfaatkan ruang kosong pada sepatu untuk menyimpan barang-barang kecil semisal alat kosmetik atau obat-obatan.


Bawa alat mandi seperlunya

Terkadang di tempat anda menginap telah disediakan pasta dan sikat gigi. Namun bila tidak, maka anda tetap membawa alat mandi seperlunya saja karena jika dirasa ada yang kurang, anda dapat membelinya di lokasi liburan. Hal ini dimaksudkan agar efektif dalam membawa barang bawaan.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment