Dicatat Ya! Ini Jadwal dan Cara Daftar Mudik Gratis 2020 dari Jasa Raharja

Dicatat Ya! Ini Jadwal dan Cara Daftar Mudik Gratis 2020 dari Jasa Raharja – Buat anda yang sedang menunggu informasi soal mudik gratis, bersiap. Sebab di tahun 2020 ini, BUMN kembali menyiapkan program mudik gratis, dengan PT Jasa Raharja sebagai komandonya.

Untuk mudik gratis 2020, PT Jasa Raharja akan menyediakan kuota sebanyak 44.000 orang. Jumlah ini meningkat 10 persen dari mudik gratis tahun lalu.

Mengenai moda transportasi, program mudik gratis yang ke-13 ini akan menggunakan jenis moda transportasi, yaitu kapal laut, kereta api dan bus. PT Jasa Raharja akan bekerjasama dengan pihak lain dalam penyediaan moda transportasi tersebut.

Seperti PT KAI untuk moda transportasi kereta api dan Pelni serta ASDP untuk moda kapal laut. Untuk armada bus, PT Jasa Raharja akan bekerja sama dengan perusahaan otobus.

Jadwal dan Cara Daftar Mudik Gratis 2020 dari Jasa Raharja

Jadwal Pendaftaran Mudik Gratis 2020 dari Jasa Raharja


Pendaftaran mudik gratis 2020 rencananya akan dibuka mulai bulan Maret, sesuai dengan moda transportasinya.

Untuk moda transportasi kereta api, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 10 Maret sampai 14 Maret 2020.

Pendaftaran akan dilakukan secara online, melalui aplikasi mobile Jrku yang bisa diunduh di Play Store atau App Store.


Selanjutnya untuk moda transportasi kapal laut dan bus, pendafatarn akan dibuka mulai tanggal 31 Maret sampai 17 April 2020.

Pendafataran dilakukan secara online, melalui website www.mudik.jasaraharja.co.id atau Aplikasi JRku.


Persyaratan Mudik Gratis 2020


Sama seperti Mudik Gratis Jasa Raharja 2019, persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar mudik gratis 2020 antara lain KTP, Kartu Keluarga, SIM C dan STNK Motor.


Kota Tujuan


Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kota tujuan dari Program Mudik Gratis Jasa Raharja 2020. Namun kabarnya, Jasa Raharja akan menambah rute perjalanan untuk tiap moda transportasi.

Transportasi kereta api ada 12 rute (naik 20 persen), sedangkan transportasi kapal laut ada 9 rute (naik 12,5 persen).

Untuk transportasi bus, sepertinya tidak ada penambahan jumlah rute. Hanya ada penambahan jumlah armada, yaitu menjadi 648 armada (naik 4,5 persen).



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment