6 Perusahaan Otobus Favorit Penggemar Bus

6 Perusahaan Otobus Favorit Penggemar Bus - Alat transportasi massal ramai-ramai merubah platform kebijakannya dengan mengusung keamanan, kenyamanan, serta ketepatan waktu.

Salah satu yang berubah dengan drastis adalah bus di mana sebagian besar PO (perusahaan otobus) memperbaiki diri dari segi pelayanan maupun tampilan, terutama yang sering melayani perjalanan malam.

Berikut ini kami rangkumkan beberapa PO yang ramai diperbincangkan oleh para para penggemar bus atau yang akrab dengan busmania.

Perusahaan Otobus Favorit Penggemar Bus

Perusahaan Otobus Favorit Penggemar Bus


PO Haryanto

Perusahaan Otobus ini sangat terkenal karena ketepatan waktu dan pelayanannya. Jiwa islami sang pemilik yang juga merupakan mantan TNI, membuatnya mengeluarkan aturan akan kewajiban seluruh kru untuk berhenti di tiap waktu shalat. Tentunya bagi penumpang muslim, hal ini menjadi daya tarik tinggi.

Penikmat dan penggemar bus ini juga sangat banyak sehingga menjadikan PO sebagai penguasa pantura (pantai Utara Jawa) -daerah lintasan bus-. Pihak perusahaan menggunakan body Evonext keluaran karoseri New Armada, Zeppelin keluaran karoseri Gunung Mas, Infinity keluaran karoseri Trisakti, dan paling banyak mengunakan body keluaran karoseri Adi Putro.


Zaffina Trans Bandung


PO yang terkenal akan bus pariwisatanya ini menghentak dengan keluarnya unit Jetbus 2 + HDD, Jetbus 3 SHD, Jetbus 3 + SHD, dan unit-unit lainnya dengan sebagian besar berasal dari karoseri Adi Putro Malang.

Viralnya PO juga ditunjang dari aktivitas dunia maya sang pemilik Teh Titta yang memberikan update bus keluaran terbaru. Selain itu, penamaan tiap bus juga bervariasi sehingga menarik minat penggunanya, seperti Raihanarsy, Zaza, Queen Yanneke, King Magesh, dan sebagainya.


Primadona

Penampilan bus Primadona menarik pada aksen warna merah hitam yang menampakkan kesan jetset (mewah). PO yang berasal dari Sulawesi ini memiliki unit dengan body Legacy Sky Sr 2 dari karoseri Laksana dan beberapa bodi yang berasal dari karoseri Tentrem dan Nusantara Gemilang.

Selain itu, dengan unit Aerodeck tipe Double Decker dari karoseri New Armada, Magelang, telah menjadikan Primadona sebagai salah satu yang terbaik di Sulawesi.


Borlindo

Berasal dari Sulawesi, PO Borlindo menghentak dengan keluaran unit-unit terbaru yang berkesan mewah. Sebagai contoh adalah penggunaan chasis Scania K410IB dan Mercedez Benz OH 2542.

Selain itu, pihak Borlindo juga menghadirkan bus tipe Legacy Sky Sr 2 DD (Double Decker) dari karoseri Ungaran Laksana. Sayangnya, bus ini hanya tersedia di pulau Sulawesi sehingga bila anda sedang berada di provinsi tersebut, tidak ada salahnya untuk mencoba bukan?


PO Harapan Jaya

PO ini sudah lama dikenal sebagai jagoannya bus lintas provinsi. Namun yang menjadi viral adalah tampilan unit-unit yang baru. Menghadirkan jenis Jetbus 2 SDD (Super Double Decker) dari karoseri Adi Putro, tentu membuat para pengguna bus terkesima. Bagaimana tidak, dikenal sebagai bus terbaik antar kota bahkan lintas provinsi, tiba-tiba menggelegar dengan unit baru yang elegan.

Unit berikutnya adalah Legacy Sky Sr 2 DD yang dibeli saat pameran dari karoseri Laksana. Unit lain yang membuat decak kagum adalah keluarnya bus DD dengan chasis Scania K410IB Opticruise Transmission. Mau mencobanya?

Demikian referensi terkait daftar PO yang menjadi trending di jagat per-bus-an. Penampilan mencolok, elegan, dengan pelayanan layaknya VIP tentu menjadi nilai yang membanggakan bagi penumpang khususnya pemilik PO sendiri.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment