Mau Mudik Pakai Bus ? Ini Cara Pesan Tiketnya via Online

Cara Beli Tiket Bus Online – Bus menjadi salah satu transportasi mudik lebaran yang diminati masyarakat, terlebih sekarang jalan tol sudah menembus berbagai kota, sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman dan waktu yang ditempuh juga lebih cepat.

Buat anda yang memiliki rencana mudik menggunakan bus, sebaiknya mencari tahu harga tiket bus untuk mudik lebaran 2023 yang terbaru agar perjalanan bisa direncanakan dengan baik.

Untuk tiket bus, anda bisa memesannya secara online. Bagaimana cara pesan tiket bus untuk mudik secara online ? Berikut ulasannya.

 

Cara Beli Tiket Bus Online

Cara Beli Tiket Bus Secara Online

 

Pesan tiket bus online lewat website resmi PO

Beberapa perusahaan bus kini sudah menyediakan website khusus untuk pemesanan tiket. Diantaranya :

- PO Harapan Jaya : https://tiket.busharapanjaya.com/id

- PO Sumber Alama : https://sumberalam.id/

- PO Gunung Harta : https://gunungharta.com/web/

Untuk website PO yang lain, anda tinggal mencarinya di Google dengan kata kunci “alamat website PO bus”

 

Pesan tiket bus online lewat RedBus

Jika anda belum memiliki aplikasi RedBus, anda bisa mengunduhnya di AppStore atau Google Play Store. Setelah terpasang, anda bisa ikuti langkah langkahnya di bawah ini

- Masukkan titik lokasi awal keberangkatan dan tujuan akhirnya di halaman awal aplikasi.

- Masukkan jadwal keberangkatan dan klik opsi “Cari”.

- Pilih jenis bus yang hendak digunakan, lalu masukkan beberapa data diri, seperti nama lengkap, alamat e-mail, dan nomor telepon aktif .

- Setelah data terisi lengkap, klik opsi “Pembayaran” untuk melanjutkan pembayaran pemesanan tiket bus.

- Pilih metode pembayaran yang bakal digunakan, bisa lewat ATM bank, Mobile Banking, serta kasir Alfamart dan Indomaret.

- Apabila pembayaran telah berhasil, pengguna bakal memperoleh tiket digital yang dapat diakses di menu “Perjalanan Saya” pada aplikasi Redbus.

- Tiket tersebut juga dikirim pada alamat e-mail yang tadi dicantumkan saat mengisi data diri. Kemudian, pengguna bisa menunjukkan tiket digital itu ke staf perusahaan bus yang berada di titik lokasi keberangkatan.

 

Pesan tiket bus online lewat Traveloka

Sama seperti aplikasi RedBus, anda bisa mengunduh aplikasi Traveloka di AppStore atau Google Play Store jika belum punya.

Berikut langkah pemesanan tiket bus di Traveloka

- Pilih menu “Bus & Shuttle”

- Masukkan titik lokasi keberangkatan dan tujuan akhirnya.

- Atur jadwal keberangkatan dan jumlah kursi penumpang yang dibutuhkan.

- Kemudian, klik opsi “Search” dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi menampilkan daftar ketersediaan bus sesuai dengan permintaan pengguna, beserta harganya.

- Pilih bus sesuai dengan fasilitas yang dibutuhkan, kemudian klik opsi “Select”.

- Selanjutnya, Masukkan data penumpang dan pemesan di kolom yang tersedia, seperti nama lengkap, nomor telepon, dan alamat e-mail aktif.

- Cek kembali detail pemesanan tiket, kemudian klik opsi “Pilih Cara Pembayaran”.

- Pembayaran pemesanan tiket Traveloka bisa dilakukan lewat ATM bank, Mobile Banking, atau kasir Indomaret dan Alfamart, dengan batas waktu yang ditentukan.

- Setelah pembayaran berhasil, pengguna bakal menerima e-tiket di alamat e-mail yang tadi telah didaftarkan pada data penumpang dan pemesan. e-tiket juga bisa diakses di halaman aplikasi pada menu “Pemesanan”.

 

Itulah cara memesan tiket bus secara online, jika infonya masih kurang anda bisa lihat artikel sebelumnya Daftar Situs untuk Pesan Tiket Bus Secara Online.

Posting Komentar untuk "Mau Mudik Pakai Bus ? Ini Cara Pesan Tiketnya via Online"