Deretan Aplikasi Travel Gratis Terbaik untuk Liburan

Aplikasi Travel Gratis Terbaik - Liburan akan menyenangkan saat semua sejalan sesuai harapan. Bila belum memiliki rencana berpergian atau liburan, sebaiknya mulai menyusunnya dari sekarang. Sebab semakin lama memikirkannya akan semakin mahal pula ongkos perjalanan yang harus disiapkan.

Aplikasi pemesanan perjalanan online merupakan platform yang membantu dan memudahkan orang-orang melakukan transaksi terkait pemesanan tiket transportasi, penyewaan tempat penginapan, pemesanan tiket masuk objek wisata, hingga tiket pertunjukan.

Terdapat sejumlah aplikasi travel gratis yang bisa diinstall untuk membantu perjalanan agar berjalan efektif seperti membuat itinerary, mengatur ongkos, hingga memesan hotel, tiket wisata, serta transportasi termurah.

Tak perlu berpanjang lebar, berikut ini deretan aplikasi travel gratis tersebut:

 

Aplikasi Travel Gratis Terbaik

Aplikasi Travel Gratis Terbaik

 

Trabee Pocket

Aplikasi ini cocok untuk anda yang ingin melakukan perjalanan berbudget minim, atau setidaknya dapat mengatur pengeluaran selama liburan. Bila tidak ingin mengalami pembengkakan ongkos, maka aplikasi Trabee Pocket adalah salah satu opsi.

Fitur yang tersedia, memungkinkan anda untuk mencari rekomendasi makanan, belanja, transportasi hingga keperluan penginapan selama liburan berlangsung yang disesuaikan dengan budget anda.

 

Klook

Khusus bagi anda yang ingin melakukan perjalanan berlibur ke luar negeri namun malas mengantre untuk menikmati atraksi menarik, harus download aplikasi Klook. Berwisata ke Asia, Eropa, Oceania, juga Amerika Serikat, bisa menggunakan paket yang ditawarkan Klook. Di Indonesia, Klook dapat dipakai untuk pemesanan tiket destinasi Bali, Lombok, Bintan, serta Jogjakarta di mana semua kota tersebut memang menjadi primadona wisatawan domestik dan mancanegara. Jika beruntung, anda akan mendapatkan promo diskon hingga 60%.

 

Wanderlog

Aplikasi Wanderlog bisa mengatur sampai memetakan rencana perjalanan. Tidak berhenti di sini, Wanderlog juga memungkinkan kaloborasi antar penggunanya untuk merencanakan perjalanan bersama-sama secara realtime.

Aplikasi travel gratisan ini juga menyediakan berbagai rekomendasi objek wisata  dan restoran yang tersedia di destinasi tujuan. Pengguna dapat melihat informasi berupa gambar, rating serta ulasan pengunjung. Daftar tempat wisata ini telah berbasis google maps sehingga pengguna langsung dicarikan rute dengan jarak tempuh terdekat.

 

PackPoint

Berkemas adalah kegiatan yang menyenangkan, anda akan mempersiapkan segala barang bawaan termasuk peralatan untuk menunjang perjalanan. Aplikasi Pack Point ini membantu anda untuk berkemas karena terkadang ada saja barang yang alpa dibawa.

Pack Point dapat memberikan informasi daftar barang bawaan yang harus dibawa sesuai jenis perjalanan dan tujuan anda.

 

Accuweather

Aplikasi ini hadir dalam 100 bahasa dan telah dimanfaatkan oleh 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia. Berfungsi memantau perkiraan cuaca secara akurat sehingga anda tahu kapan harus membawa jas hujan, sunscreen, atau peralatan lainnya.

 

Circa

Circa adalah aplikasi yang berfungsi memberikan informasi zona waktu secara akurat dan membuat anda lebih mudah untuk menghubungi keluarga, teman, atau rekan kerja di manapun mereka berada. Circa cocok bagi anda yang sering bepergian ke berbagai tempat.

 

RedBus

Sebagaimana namanya, aplikasi ini cocok untuk pecinta bis mania. Namun pas juga untuk moda transfortasi darat lain seperti kereta serta mobil travel. Redbus memberikan layanan pemesanan tiket bus tanpa biaya admin tambahan. Bahkan ada beragam promo yang tersedia selama periode libur dan lebaran. Bila beruntung, anda bisa menikmati layanan program loyalty yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan cashback hingga 100%.

 

Travelio & AirBnB

Aplikasi ini bisa didapatkan di play store dan app store. Berfungsi memberikan pilihan tempat untuk menyewa apartemen, homestay, vila, dan hotel. Aplikasi Travelio dan Airbnb memberikan harga serta varian yang terjangkau untuk harian, mingguan serta bulanan. Jangan khawatir mengenai spot foto unik dan menarik karena pilihan tempat yang direkomendasikan aplikasi ini cukup instagramable dan artistik.

 

Ragam Aplikasi Booking Hotel dan Pesawat

Bagi anda yang berniat melakukan perjalanan ke luar kota, tentu aplikasi pemesanan hotel ini tidak boleh terlupa. Banyak sekali aplikasi pemesanan hotel tersedia di Google Play Store. Dan beberapa di antaranya recomended untuk didownload.

Tiket.com, Booking.com, PegiPegi, dan Agoda adalah beberapa aplikasi pemesanan hotel dan tiket yang jangan sampai anda acuhkan. Khusus Traveloka, aplikasi ini menyediakan daftar pemesanan hotel, vila, penginapan, resort terbaik dengan harga murah, juga pembelian tiket kereta api dan pesawat.

 

Ragam Aplikasi Peta Digital

Aplikasi Google Maps dapat memberikan informasi rute, tempat, kondisi lalu lintas, peta jalan, dan sebagainya. Kelebihannya adalah fitur Location Sharing yang memungkinkan dua orang saling memberikan lokasi secara real time dengan jangka waktu tertentu. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline, caranya adalah pilih menu, klik ‘offline maps’ kemudian ‘download offline maps’.

Aplikasi lainnya adalah Waze yang berfungsi memberikan informasi terkait kemacetan, razia, dan kecelakaan agar berkendara lebih lancar dan nyaman.

Ada juga aplikasi navigasi lainnya yakni Here WeGo yang membantu memberikan informasi jalan dan tempat terbaik serta terdekat menuju tujuan. Bisa digunakan baik online maupun offline.

Selanjutnya ada aplikasi Polaris GPS Navigation yang dikembangkan oleh DS Software. Selain penunjuk jalan, ada juga fitur compass sebagai penunjuk jalan. Bisa dimanfaatkan secara online juga offline.

Posting Komentar untuk "Deretan Aplikasi Travel Gratis Terbaik untuk Liburan"