Daftar Tempat Wisata di Semarang yang Harus Dikunjungi

List Spot Wisata di Semarang Atas Jawa Tengah - Umumnya, masyarakat di luar Semarang tidak tahu pembagian wilayah atas kota ini, dan sejatinya memang tidak ada pembagian secara resmi terkait hal itu. Namun, masyarakat asli Semarang menyebut dua wilayah yakni Semarang atas (berupa pegunungan) dan Semarang bawah (pusat kota).

Pada artikel kali ini, akan membahas pesona beberapa spot menarik di Semarang Atas yang kiranya wajib dikunjungi bila sedang berada di Semarang.

Ini sekaligus melengkapi artikel sebelumnya yang juga share tentang tempat wisata di Semarang.

 

List Spot Wisata di Semarang Atas Jawa Tengah

List Spot Wisata di Semarang Atas Jawa Tengah

 

Gua Rong View Tuntang

Lokasinya tak jauh dari Danau Rawa Pening, persisnya di Jl. Raya Tuntang-Beringin, No. KM.2, Ngelerak, Delik, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. Sajian pemandangan alam dari atas bukit tentu sangat menonjol, ditambah semilir angin yang menerpa tentu akan sangat dirindukan.

Dengan tiket masuk murah seharga Rp3 - 5 ribu perpengunjung, berselfie ria atau sekedar bertamasya tentu tidak rugi berada di spot ini.

 

Umbul Sidomukti

Berada di lereng gunung dengan tampilan kolam berundak-undak layaknya terasering irigasi. Kondisi ini tentu sangat memanjakan pengunjung yang ingin berfoto ria dan melepas penat bersama keluarga. Angin sepoi-sepoi bakal menyemarakkan kegiatan di area ini. Tiket masuk dibanderol Rp5 -75 ribu.

 

Pondok Kopi Sidomukti

Alamatnya di Desa Sidomukti, Jl. Goa Jepang, Jimbaran, Manggung, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Sebagaimana namanya, destinasi ini menawarkan sajian kopi untuk dinikmati bersama pemandangan alam yang eksotis. Letaknya dekat dengan tepi jurang sehingga menawarkan sensasi yang sulit dilupakan. Harga tiket masuk pun cukup murah hanya Rp3 - 5 ribu perorang.

 

Ayanaz Gedong Songo

Di dekat Candi 1 Gedong Songo, ada destinasi menarik bernama Ayanaz. Menawarkan ragam spot foto unik seperti balon udara, bubble tent, sofa di tengah kolam, dan lainnya. Selain itu, panorama asri pepohonan juga bisa dinikmati pengunjung. Segala suguhan ini dapat didapatkan dengan membayar tiket masuk sebesar Rp25 ribu perorang.

 

Watu Gunung Ungaran

Berlokasi di Lerep Satu, Lerep, Kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah, destinasi wisata kali ini berupa kolam renang menggunakan konsep alam terbuka berupa pegunungan. Kondisi ini dipastikan bakal membuat betah pengunjung. Di kolam renang tersebut juga ada ikan hias sehingga menambah semarak. Tak hanya itu, Watu Gunung Ungaran juga menyediakan fasilitas memancing. Tiket masuknya seharga Rp20 - 25 ribu.

 

New Bandungan Indah Waterpark

Destinasi wisata berikutnya adalah spot wahana air dan kolam renang. Tak hanya itu, pengelola juga menambahkan fasilitas outbound, restoran, dan resort untuk melengkapi aktivitas liburan keluarga. Lokasinya berada di Jl. Veteran No. 3, Krajan, Jetis, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah dengan biaya tiket masuk sebesar Rp15 - 35 ribu perorang.

 

Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Destinasi wisata kolam renang berikutnya ada di Jl. Tirto Argo, RT.4/RW.8, Blanten, Nyatnyono, Kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah. Bedanya, kolam renang ini memisahkan kolam untuk orang dewasa dan anak-anak. Tentu ada perbedaan fasilitas pendukung di dua area kolam tersebut.

Untuk kolam dewasa ada perosotan tinggi dan wilayahnya lebih luas. Sedangkan kolam khusus anak-anak ada fasilitas mini waterboom yang tentunya akan membuat mereka puas bermain air. Tiket masuk dibanderol Rp15 ribu perpengunjung.

Water Blaster Candi Golf

Wahana air terbaik di Semarang Atas mungkin adalah Water Blaster Candi Golf. Destinasi ini berada di Jl. Bukit Golf No. 1, Jangli, Kec. Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, kira-kira ada 20 permainan air.

Fasilitas penunjang berupa gazebo, spot menarik untuk foto, dan berbagai game pemicu adrenalin. Senilai dengan banyaknya fasilitas, tiket masuk pun dihargai tinggi oleh pengelola senilai Rp60 - 80 ribu perorang.

 

Goa Kreo

Untuk destinasi berikutnya, penawaran sensasi berkeliling gua menjadi daya tarik. Tak cukup di situ, adanya warung yang menjajakan makanan khas Semarang cukup memikat pengunjung. Di sini juga kadang didapati kera-kera liar sehingga pengunjung perlu waspada.

Harga tiket masuk sebesar Rp10 ribu. Bagi pecinta alam dan binatang, silakan datang ke destinasi ini. Lokasinya di Jl. Raya Goa Kreo, Kandri, Kec. Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah.

Posting Komentar untuk "Daftar Tempat Wisata di Semarang yang Harus Dikunjungi"