10+ Tempat Wisata di Semarang Terbaru yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Tempat Wisata di Semarang Terbaru - Liburan keluarga ternyata efektif dalam membantu perkembangan otak anak, utamanya pada faktor konsentrasi, sehingga juga berguna untuk membangun kesehatan mental mereka. Selain itu, liburan bersama keluarga juga dapat membangun kebersamaan antara anggota keluarga.

Destinasi wisata pilihan kali ini yang cocok unttuk liburan keluarga berada di Semarang, kota yang terkenal dengan landmark Simpang Lima-nya.

Berikut ini deretan tempat wisata di Semarang terbaru yang lagi hits yang cocok dikunjungi saat liburan bersama keluarga. Jangan lewatkan juga info hotel murah di Semarang.

 

Tempat Wisata di Semarang Terbaru

Tempat Wisata di Semarang Lagi Hits

 

Cimory on the Valley Semarang

Lokasinya di Jalan Soekarno Hatta No KM 30, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Semarang.Cimory On The Valley terletak di Jalan Soekarno Hatta No KM 30, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Semarang, Jawa Tengah.Berjarak sekira 28 kilometer dari pusat kota Semarang.

Baru dibuka 2020, destinasi wisata keluarga ini memiliki sejumlah wahana edukasi seperti proses pengolahan susu dan berkunjung ke peternakan sapi serta pabrik susu di dalamnya.Pengunjung juga dapat menunggang kuda, tur memerah susu sapi, dan memberi makanan ternak.

Pada hari kerja, tempat wisata ini buka pada pukul 09.00-16.00 WIB, sementara akhir pekan pukul 08.00-17.00 WIB.Harga tiket masuk Cimory On The Valley Semarang dibagi terbagi atas:

- Dairyland Rp 15.000.sudah termasuk akses ke area mini zoo, interaksi dengan hewan.

- Minimania Rp 25.000 sudah termasuk akses ke taman miniatur landmark dunia.

- Tiket Combo Rp 35.000 sudah termasuk akses ke Dairyland, Minimania dan taman miniatur landmark dunia.

- Untuk masuk ke Cimory Forest, wisatawan cukup membayar Rp 15.000.Dengan membayar tiket tersebut, wisatawan akan diberi welcome drink susu soya Cimory.

 

Bukit Cinta Rawa Pening

Letaknya di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang dan berjarak 1 jam dari pusat kota Semarang.Destinasi wisata ini tergolong baru dan menawarkan panorama alam yang luar biasa dan Instagramable.

Pemandangan Rawa Pening dan gugusan pegunungan yang eksotis menjadi lanskap utama yang akan memanjakan mata setiap pengunjung di Bukit Cinta.Ada spot berfoto ria berupa jembatan panjang yang terletak di atas rawa dan patung naga berukuran besar.

Harga tiket masuk wisata ini terbilang murah, yakni sebesar Rp10.000 di hari Senin-Jumat.Untuk akhir pekan atau hari libur, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar dan Rp15.000.

 

Eling Bening

Perahu Naga berwarna putih adalah ikon destinasi ini.Suasana alam yang asri, ditambah pemandangan gunung Merbabu serta Pegunungan Andong dan Telomoyo, menjadi primadona pengunjung.

Lokasinya berada di Jl.Sarjono, Kecamatan Bawean, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.Sebagian informasi mengatakan lokasi Eling Bening berada di Perbukitan Ngrawan.

Harga tiket masuk Eling Bening sekitar Rp.20.000,- per orang dan belum termasuk biaya parkir.Fasilitas yang disediakan adalah kolam renang, kafe, restoran, tempat outbound, dan camping ground.

 

Wisata Alam Perantunan

Lokasinya di Desa Gintungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.Berada di kaki Gunung Ungaran, Wisata Alam Perantunan menyuguhkan pemandangan indah Semarang, gugusan pegunungan, dan tak ketinggalan golden sunrise-nya yang menakjubkan.

Meski destinasi wisata ini tergolong baru namun sudah banyak wisatawan yang datang untuk sekedar berkunjung dan berfoto ria atau memilih camping.Tarif masuk dibanderol Rp.7000-Rp.10.000 per orang.

 

Candi Gedong Songo

Kompleks bangunan candi peninggalan budaya Hindu ini terletak di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran.

Di kompleks candi terdapat sembilan buah candi dan dilengkapi dengan kolam pemandian air panas yang memiliki kandungan belerang.Harga tiket masuknya adalah Rp.10.000 per Orang Jam Buka: 06.30-18.00 WIB.

 

Merbabu View & Cafe

Kafe ini terletak di kaki Gunung Merbabu, tepatnya di Chuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.Merbabu View & Cafe buka sejak pagi.Pengunjung dapat memasuki kafe ini mulai pukul 05.00-20.00 WIB setiap harinya.

Arsitektur unik dan dekorasi yang Instagramable menjadi daya tarik, pas bagi pengunjung yang ingin berswafoto.

 

Agrowisata Kopeng Gunungsari

Destinasi ini menawarkan kawasan wisata alam yang memesona dilengkapi berbagai fasilitas dan spot foto menarik nan instagenic.Lokasinya berada di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang dengan ketinggian 3.145 di atas permukaan laut membuat udaranya terasa sangat sejuk bila tidak dapat dikatakan dingin.Pastikan membawa jaket bila berkunjung ke tempat ini.

HTM-nya Rp 20.000 per orang dan ada penawaran sewa tenda bagi yang ingin camping di sana.

 

Museum Kereta Api Ambarawa

Dibangun pada 6 Oktober 1976 menjadikannya tempat wisata yang wajib dikunjungi.Selain itu, ada kereta api uap yang dapat dinaiki pengunjung.

Harga Tiket Masuk: Rp10.000 - Rp100.000 dengan jam buka pukul 08.00-16.00 WIB.Lokasinya beralamat di Jalan Stasiun, Jl.Panjang Kidul No.1, Panjang Kidul, Panjang, Ambarawa, Semarang.

 

Taman Bunga Celosia Bandungan

Destinasi wisata ini memiliki koleksi berbagai jenis bunga dimana setiap tamannya memiliki tema berbeda yang menarik, seperti Little Italia, Little Korea, Marine Park dan lain sebagainya.Terdapat juga Cafe Garden Celosia yang menawarkan pemandangan berbagai gunung.Letaknya di lereng kaki gunung Ungaran, Bandungan Kabupaten Semarang.

Buka pada pukul 07.30 sampai 17.30 tiap harinya.Tiket masuk seharga Rp 15.000 untuk anak usia 3-4 tahun dan Rp 20.000 untuk dewasa di hari biasa.Adapun untuk akhir pekan, pengelola menaikkan harga tiket sebesar Rp 5.000 pada tiap golongannya.

 

Dusun Semilir

Destinasi wisata ini mengusung konsep Eco Park, dengan stupa Candi Borobudur yang menjadi ikonnya.Berada di Jalan Soekarno Hatta Nomor 49, Bawen, Kabupaten Semarang, Dusun Semilir memiliki banyak spot foto, wahana bermain, restoran dan penginapan dengan nuansa alam.

Jam buka Dusun Semilir saat hari kerja adalah pukul 08.00 sampai 18.00 WIB, sedangkan saat akhir pekan pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.Harga tiket masuk wisata Dusun Semilir untuk orang dewasa adalah Rp 20.000.Kemudian, harga tiket untuk anak-anak adalah Rp 15.000.

 

Saloka Theme Park

Destinasi wisata yang berbentuk taman rekreasi tematik keluarga ini mengusung konsep kearifan lokal.Lokasinya di Jl.Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec.Tuntang, Kabupaten Semarang, tepatnya berada di persimpangan antara kota Semarang, Salatiga, Surakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saloka Theme Park berdiri di atas lahan seluas 12 Hektare dan menawarkan 25 wahana yang terbagi dalam 5 zona permainan, yaitu zona Pesisir, zona Balalantar, zona Kamayayi, zona Ararya, dan zona Segara Prada.Di dalamnya juga terdapat pertunjukan Baru Klintihing.Ada juga pilihan restoran, cafe, dan foodtruck yang menawarkan berbagai makanan-minuman pemanja lidah untuk bersantai.

Dibuka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 WIB untuk Senin hingga Kamis dan 12.00-19.00 khusus di hari Jumat.Sementara untuk Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional dibuka pukul 10.00-19.00 WIB.Harga dibanderol Rp 150.000 dan gratis untuk anak dibawah 2 tahun.

Posting Komentar untuk "10+ Tempat Wisata di Semarang Terbaru yang Cocok untuk Liburan Keluarga"