Cara Daftar Mudik Gratis 2024 dari Pemprov Jawa Tengah

Cara Daftar Mudik Gratis 2024 dari Pemprov Jawa Tengah - Pemprov Jawa Tengah menyediakan kuota lebih dari 12 ribu kursi bagi masyarakat asal Jawa Tengah yang sedang merantau di wilayah Jabodetabek dan ingin ikut serta dalam Program Mudik Gratis Lebaran 2024.

Sarido, selaku Kepala Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah mengatakan kalau pendaftaran mudik gratis 2024 dimulai pada Rabu (6/3) pukul 09.00 WIB melalui online maupun offline.

Dia menyebutkan total kuota yang disediakan terdiri dari11.400 kursi untuk armada bus dan 1.088 kursi kereta api.

Sarido menegaskan Program Mudik Gratis 2024 ditujukan hanya untuk pekerja informal dengan penghasilan rendah, seperti pedagang kaki lima, pengemudi ojek, pedagang keliling dan pembantu rumah tangga.

Berikut cara mendaftar mudik gratis 2024 dari Pemprov Jawa Tengah.

 

Cara Daftar Mudik Gratis 2024 dari Pemprov Jawa Tengah

Cara Daftar Mudik Gratis 2024 dari Pemprov Jawa Tengah

 

Sarana: Bus dan kereta api

Pendafataran: mulai 6 Maret 2024

Keberangkatan: 6 April 2024 dari Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta

Tujuan: sejumlah kota di Jawa Tengah

 

Cara Daftar Mudik Gratis 2024 dari Pemprov Jawa Tengah

 

Untuk pendaftaran, bisa dilakukan secara online dan offline. Untuk online, bisa mengakses laman di bawah ini, lalu unggah dokumen yang diperlukan seperti KTP/KIA, kartu keluarga dan bukti pendukung lainnya jika diperlukan.

https://pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id/

Sementara untuk offline, bisa langsung mendatangi Kantor Cabang Bank Jateng di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, KCP Bank Jateng Kramat Jati, atau lewat paguyuban warga Jateng di Jakarta.

Bagi penyandang difabel yang ingin ikut program tersebut, bisa langsung mendatangi Kantor Badan Penghubung Jateng di Jalan Dharmawangsa VIII Nomor 26 Kebayoran Baru, Jakarta.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Mudik Gratis 2024 dari Pemprov Jawa Tengah"