-->

Kemenhub Menyediakan Angkut Motor Pemudik Gratis

Kemenhub Menyediakan Angkut Motor Pemudik Gratis – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada Selasa lalu telah mengumumkan kalau institusinya akan kembali menggelar angkut motor pemudik gratis di tahun 2015 ini.

Kemenhub akan menyediakan kuota sampai 6000 sepeda motor. Nantinya sepeda motor para pemudik akan diangkut menggunakan kereta api dan pemiliknya akan mendapatkan prioritas untuk membeli empat tiket KA dengan perincian dua tiket untuk orang dewasa dan dua tiket untuk anak-anak.

"Tahun ini sepeda motor yang diangkut dengan kereta sekitar 5000 sampai 6000 sepeda motor. Nanti mekanismenya akan diatur," kata Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Hermanto Dwiatmoko.

Sama seperti tahun lalu, pendaftaran angkutan motor pemudik gratis dari Kemenhub ini dilakukan di Kantor Kementrian Perhubungan. Namun hingga kini belum ada tanggal pasti kapan pendaftaran tersebut dibuka.

Kemenhub Menyediakan Angkut Motor Pemudik Gratis

Rencananya sepeda motor akan diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Gudang dengan KA Kuto Jaya Utara menuju Stasiun Kejaksan (Cirebon), Tegal, Poncol (Semarang), Kutoarjo, Lempuyangan (Yogyakarta) dan Jebres ( Solo).

Pemberangkatan sepeda motor dari Jakarta Gudang untuk lintas utara tujuan Cirebon, Tegal, dan Semarang dilakukan pada pukul 19.55 WIB, sementara lintas selatan tujuan Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo pukul 17.55 WIB.


Masukan email untuk update info :

Related Posts