-->

Asik, Mulai Juni 2016 Jakarta Brebes Hanya Bayar Tol Sekali

Asik, Mulai Juni 2016 Jakarta Brebes Hanya Bayar Tol Sekali – Mulai pertengahan Juni 2016 nanti, ruas jalan tol Jakarta-Cikampek-Palimanan hingga Brebes Timur yang dikelola oleh PT Lintas Marga Sedaya (LMS) dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan diterapkan pembayaran yang terintegrasi.

Wakil Direktur Utama ‎LMS Hudaya Arryanto mengungkapkan, pemerintah telah mengamanatkan penyatuan sistem pembayaran tol ‎di dua klaster. Klaster I, ia menuturkan, jalan tol Jakarta-Cikampek dan Cikampek-Palimanan (Cipali). Sementara klaster II dari Cipali, Kanci-Pejagan, sampai Brebes.


Asik, Mulai Juni 2016 Jakarta Brebes Hanya Bayar Tol Sekali


"Adanya integrasi ini membuat para pengendara yang asal dan tujuan perjalanannya menerus hanya perlu melakukan transaksi pembayaran di gerbang tol tujuan dan tidak lagi bertransaksi di Gerbang Tol (GT) Cikopo sehingga diharapkan mampu mengurai antrean kendaraan secara optimal,"kata Hudaya.

Teknisnya, pengendara yang ingin menuju Palimanan menggunakan rute Tol Cipali dari Jakarta cukup mengambil tiket di GT Cikarang Utama dan membayar di GT Palimanan.

Pengemudi dapat membayar tol untuk ruas jalan Jakarta-Cikampek-Palimanan dengan tarif Rp 109.500 ‎per sekali jalan. Rinciannya, Rp 13.500 untuk rute Jakarta-Cikampek dan tol Cipali Rp 96 ribu.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment