-->

Yah, Mudik Gratis untuk Pengguna Motor Akan Dihapus

Yah, Mudik Gratis untuk Pengguna Motor Akan Dihapus – Buat anda yang biasa ikut mudik gratis bawa motor siap kecewa tahun ini, pasalnya Kementrian Perhubungan (Kemenhub) akan menghapus mudik gratis bagi pemotor. Keputusan ini berlaku untuk Angkutan Lebaran 2016.

Tapi tunggu dulu, mudik gratis yang dihapus oleh Kemenhub adalah bagi pemotor dengan menggunakan kapal laut. Kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas angkut fasilitas mudik gratis bagi pemotor dengan kereta api.

“Peran yang selama ini yang dilaksanakan oleh moda laut dalam menyelenggarakan angkutan sepeda motor gratis telah digantikan oleh moda kereta api,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub J.A Barata.

Yah, Mudik Gratis untuk Pengguna Motor Akan Dihapus


Lebih lanjut Barata menerangkan, kapasitas daya angkut kereta api untuk kegiatan mudik gratis bagi pemotor pada Lebaran tahun ini ditingkatkan hingga 15.000 unit.

“Meskipun yang diangkut gratis oleh kereta api hanya sepeda motornya saja, tetapi kenaikannya nyaris tiga kali lipat dari Lebaran 2015 lalu,”tukasnya.

Ditambahkan olehnya, mengenai angkutan sepeda motor gratis dengan truk (untuk mengangkut sepeda motornya) dan bus (untuk mengangkut penumpangnya), masih dalam tahap perencanaan.




Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment