Daftar Maskapai yang Berubah Terminal di Bandara Soekarno Hatta

Daftar Maskapai yang Berubah Terminal di Bandara Soekarno Hatta – Pada postingan sebelumnya sudah dijelaskan secara lengkap mengenai daftar terminal di Bandara Soekarno Hatta (Baca : Daftar Terminal di Bandara Soekarno Hatta dan Penjelasannya).

Namun berhubung, terminal 3 ultimate di Bandara Soetta sudah beroperasi pada 9 Agustus 2016 lalu, sejumlah maskapai pun menjadi berubah terminalnya. Berikut daftar maskapai yang mengalami perubahan terminal.

Daftar Maskapai yang Berubah Terminal di Bandara Soekarno Hatta


Air Asia

Air Asia mengubah seluruh jadwal penerbangan domestik dari terminal 3 lama ke terminal 2F, sedangkan untuk rute internasional, Air Asia pindah ke terminal 2E. Untuk counter check-in seluruh penerbangan, baik internasional dan domestik, berada pada counter 73-81 di terminal 2E. Perubahan ini resmi berlaku sejak tanggal 12 Agustus 2016.


Garuda Indonesia

Seluruh rute penerbangan domestik milik Garuda Indonesia pindah dari terminal 2F ke terminal 3U. Perubahan ini efektif terhitung sejak tanggal 9 Agustus 2016.


Sriwijaya & NAM Air

Seluruh rute domestik Sriwijaya Air dan NAM Air yang sebelumnya menempati Terminal 1B pindah ke Terminal 2F. Perubahan ini efektif sejak tanggal 20 Agustus 2016.


Lion Air

Untuk maskapai Lion Air, terdapat perubahan terminal pada beberapa rute penerbangan yang akan efektif pada 27 Agustus, dengan rincian sebagai berikut:
a. Tujuan Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Ambon, dan Papua. Berangkat serta Tiba di TERMINAL 1A
b. Tujuan Sumatra, Bali dan Lombok. Berangkat & Tiba di Terminal 1B

Citilink

Seluruh rute domestik Citilink resmi berpindah dari Terminal 1C ke Terminal 2D dan 2E. Perubahan ini akan berlaku terhitung sejak Januari 2017 mendatang.


Batik Air

Sama dengan Citilink, maskapai Batik Air juga resmi berpindah dari Terminal 1C ke Terminal 2D dan 2E. Perubahan ini berlaku terhitung sejak Januari 2017 mendatang.

Posting Komentar untuk "Daftar Maskapai yang Berubah Terminal di Bandara Soekarno Hatta"