Inilah Bandara Paling Sehat di Indonesia

Inilah Bandara Paling Sehat di Indonesia – Belum lama ini tim dari Kementrian Kesehatan dan Kementrian Perhubungan merilis daftar bandara di Indonesia yang memperoleh predikat Bandara Sehat Tahun 2016. Ajang penghargaan ini digelar setiap dua tahun sekali.

Untuk penilaian, tim menggunakan beberapa patokan antara lain penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana prasarana. Kemudian peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat serta peningkatan keamanan dan ketertiban.


Inilah Bandara Paling Sehat di Indonesia


Untuk tahun ini, Bandara Adi Soemarmo berhasil menduduki posisi teratas. Bandara Adi Soemarmo memiliki beberapa program seperti pemanfaatan hasil pengolahan limbah cair, membuat jalur sepeda, pengawasan terhadap limbah B3 dan membuat ruang terbuka hijau.

“Penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat baru untuk lebih meningkatkan kebersihan, kesehatan dan kepedulian terhadap lingkungan,” papar General Manajer Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman.

Sementara itu, di posisi kedua dan ketiga diisi masing masing oleh Bandara Sultan Syarif Kasim II Riau dan Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Posting Komentar untuk "Inilah Bandara Paling Sehat di Indonesia"