-->

Daftar Makanan yang Sering Muncul di Drama Korea

Daftar Makanan yang Sering Muncul di Drama Korea – Buat anda pecinta drama Korea, sedikit banyak pasti tahu jenis makanan Korea yang sering muncul di drama. Ini tidak lepas dari kultur kuliner mereka yang sangat kuat.

Dari deretan makanan tersebut, ada 10 makanan yang ternyata sering muncul di drama atau variety show Korea. Anda bisa gunakan list ini sebagai referensi untuk hunting kuliner Korea. Berikut ulasannya.


Instan ramyun

Anda pasti lihat makanan ini di setiap drama Korea, baik itu yang langsung seduh atau pun dimasak dipanci kemudian dimakan bersama. Merek Ramen instan yang terkenal di sana adalah Shin Ramyen, ya seperti Indomie di Indonesia.


Eomuk Guk (Oden)



Sama seperti Ddeokbokki, makanan ini juga sering dijual di warung tenda pinggir jalan. Eomuk sebenarnya seperti makanan Oden dari Jepang, alias fish cake. Seperti otak-otak, namun terbuat dari ikan, teksturnya lebih lembut karena disajikan dengan kuah panas yang gurih


Ddeokbokki



Ddeokbokki merupakan jenis makanan ringan yang sering dijual di tenda atau foodtruck pinggir jalan.Ini adalah kue beras yang dimasak dengan saus bumbu pedas terbuat dari gochujang.


Korean BBQ



Korean BBQ memiliki banyak jenisnya, yang paling umum yaitu samgyeopsal atau daging perut babi. Ada juga yang pakai daging sapi. Cara makannya biasanya daging dibungkus dalam daun selada atau daun perilla lalu ditambahkan dengan bumbu lainnya.


Mul Naengmyeon



Makanan ini biasanya dimakan saat musim panas. Terbuat dari buckwheat yaitu sejenis kacang plus kuas kaldu gurih yang dingin, makanan ini bisa menurunkan suhu tubuh. Makanan pelengkapnya antara lain telur rebus, teok (kue beras), pasta mustard, irisan timun, dan buah pear.


Seolleongtang



Makanan andalan Korea ini memiliki isi daging sapi empuk dengan mi putih (sejenis bihun) yang disajikan dengan kuah kaldu putih yang berasal dari kaldu buntut sapi yang dimasak dalam waktu yang cukup lama, bersama banyak bumbu lainnya hingga tercipta sebuah kuah putih yang rasanya super gurih.


Doenjang Jjiggae



Doenjang Jjiggae merupakan sebuah sup yang kuahnya dari deonjang, yaitu pasta fermentasi kecang kedelai. Selain pakai tahu dan bebragai sayuran, makanan ini juga ada yang pakai daging sapi atau sea food.


Jajangmyeon



Makanan ini sebenarnya berasal dari China, namun lebih terkenal di Korea. Jajangmyeon merupakan mi kenyal yang sajijkan dalam saus jajang (fermentasi keledai hitam) yang gurih dengan pelengkap lobak dan daging.


Kimchi Jjigae



Cara membuat makanan ini cukup mudah, anda tinggal rebus kimchi (sawi putih) dengan bawang putih cincang, sedikit gochujang (pasta cabai merah), dan tahu putih. Sebagai tambahan, bisa dipakai daging sapi atau seafood.


Kimbab


Kimbab Korea bentuknya seperti sushi, namun isinya lebih beragam. Bentuknya yang paling umum adalah yang bulat dan biasa berisi telur dadar, daging, mentimun, crab stick (daging kepiting) dan acar lobak kuning (danmuji).


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment