-->

Dipakai Mudik 2017, Ini Tarif Jalan Tol Gempol-Pasuruan

Dipakai Mudik 2017, Ini Tarif Jalan Tol Gempol-Pasuruan – Jalan tol Gempol – Pasuruan merupakan salah ruas jalan tol baru yang ditargetkan bisa beroperasi saat musim mudik 2017 nanti.

"Mudah-mudahan sebelum arus lebaran seksi I bisa full operasional," kata Direktur Utama PT Transmarga Jatim Pasuruan, Agus Purnomo.

Saat ini jalan tol Gempol – Pasuruan seksi 1 pengerjaan fisiknya sudah mencapai 98 persen. Jika jalan tol tersebut bisa dipakai, maka perjalanan ke arah Timur menuju Surabaya pun dipercaya dapat lebih singkat.

"Kalau seksi I nyambung 14 km, dibanding jalan nasional, pada waktu peak mungkin dia butuh 30-45 menit. Tapi kalau di tol 10 menit mungkin sudah sampai. Jadi menghematnya sudah 20-30 menit," kata Agus.

Tarif Jalan Tol Gempol-Pasuruan


Lalu berapa tarif yang dikenakan untuk melewati tol Gempol – Pasuruan ?

Agus Purnomo mengatakan, sesuai dengan amandemen Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT), tarif yang dikenakan adalah Rp 1.000/km untuk kendaraan golongan I.

"Tarifnya untuk ruas ini masih sesuai PPJT amandemen, Rp 1000 per kilometer," katanya saat ditemui di ruas tol Gempol-Pasuruan, Pasuruan, Rabu (15/3/2017).

Dengan tarif sebesar Rp 1.000/km untuk golongan I, maka biaya yang dibutuhkan untuk melewati jalan tol secara penuh sepanjang 34,1 km kira-kira sebesar Rp 34.000.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment