-->

Tips Agar Tidak Tertipu Calo Saat Daftar Mudik Gratis

Tips Agar Tidak Tertipu Calo Saat Daftar Mudik Gratis – Program mudik gratis yang digelar tiap tahun oleh beberapa instansi pemerintah menjadi ajang buat calo untuk meraup keuntungan.


Belum lama ini di situs lapor.go.id ada laporan warga yang tertipu oleh seorang calo. Peristiwa tersebut terjadi di Stasiun Gudang Jakarta. Anda bisa lihat informasi lebih lengkapnya melalui screenshot di bawah ini atau langsung menuju ke situs LAPOR.GO.ID.

Tips Agar Tidak Tertipu Calo Saat Daftar Mudik Gratis


Akibatnya, uang sebesar Rp 1.850.000 raib beserta berkas berkas pendaftarannya. Termasuk didalamnya, KK asli.

Lalu, bagaimana caranya agar terhidar dari penipuan calo ? Berikut tipsnya.


Pahami betul cara daftar mudik gratis

Pertama dan utama, anda harus pahami betul cara mendaftar mudik gratis. Setiap instansi atau perusahaan swasta pasti memiliki cara dan aturan yang berbeda dalam pendaftaran program mudik gratisnya.


Bawa teman

Agar tidak jenuh saat proses pendaftaran, sebaiknya anda bawa sseoran yang bisa menemani anda. Ini juga bisa meminimalisir aksi calo yang tidak bertanggung jawab.


Selalu minta tolong sama petugas

Setiap pendaftaran mudik gratis pasti ada petugas yang siap melayani pertanyaan anda. Gunakan itu jika anda mendapatkan kesulitan saat proses pendaftaran.


Bawa alat tulis sendiri

Para calo biasanya menawarkan alat tulis terlebih dahulu sebelum menawarkan jasanya. Agar terhindar bujukan calo, sebaiknya bawa alat tulis sendiri.


Hiraukan tawaran dari orang tidak jelas

Jika anda ketemu orang yang tidak jelas dan tidak berseragam menawarkan bantuan,  sebaiknya hiraukan saja atau tolak secara baik baik. Itu biasanya para calo.


Jangan malas

Tips terakhir dan paling penting, jangan malas mengikuti prosedur pendaftaran mudik gratis yang ada.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment