-->

Cara Daftar Mudik Gratis 2017 dari Pemprov Sulteng

Cara Daftar Mudik Gratis 2017 dari Pemprov Sulteng – Mengikuti jejak Pemprov Jawa Barat (Baca : Cara Daftar Mudik gratis 2017 dari Pemprov Jabar), untuk pertama kalinya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar mudik gratis untuk warganya di tahun ini.

Namun berbeda dari penyelenggara mudik gratis lainnya, mudik gratis dari Pemprov Sulteng ini hanya sampai Ibu Kota Kabupaten saja.

“Mudik gratis ini hanya berlaku untuk dalam Provinsi Sulteng,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah Abdul Haris Rengga.

Program mudik gratis dari Pemprov Sulteng rencananya akan berlaku mulai H-3 Idul Fitri. Para penumpang akan diberangkatkan dari Terminal Mamboro Palu untuk diantar ke sejumlah kabupaten yang ada di Sulteng.

“Misalkan untuk mereka yang mudik ke Kabupaten Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan, bus digunakan hanya sampai di Kota Luwuk. Nanti, dari Luwuk, bagi pemudik tujuan Banggai Laut dan Banggai Kepulauan akan melanjutkan perjalanan dengan transportasi lainnya,” ujar dia.

Adapun mudik gratis ini hanya diberikan bagi mahasiswa, pelajar dan juga warga yang benar-benar tidak mampu atau bagi mereka yang tingkat ekonominya kurang.

Pemprov menyatakan jumlah bus yang akan mengangkut pemudik tersebut cukup memadai. Meskipun arus penumpang dipastikan akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Bus yang akan digunakan yakni Bus Damri dan juga komersial yang dananya akan ditanggung oleh Pemprov Sulteng dalam hal ini Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah.

Cara Daftar Mudik Gratis 2017 dari Pemprov Sulteng


Untuk info lanjut mengenai mudik gratis dari Pemprov Sulteng, seperti cara pendaftaran anda bisa langsung menuju ke Kantor Dinas Perhubungan Pemprov Sulteng.

Berikut alamat dan nomor telponnya

Dinas Perhubungan,Komunikasi dan Informatika Daerah Sulteng
Jl. R.A Kartini No. 35 Palu
Telp. (0451) 421602


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment