-->

Inilah Deretan Jalur Fungsional Saat Mudik Lebaran 2017

Inilah Deretan Jalur Fungsional Saat Mudik Lebaran 2017 – Buat anda yang ingin mudik tahun ini menggunakan kendaraan khususnya mobil, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan fungsionalisasi beberapa jalur yang ada di sepanjang Jaringan Tol Trans Jawa untuk memperlancar arus mudik.

Jalan yang direncanakan bisa fungsional pada arus mudik dan balik Lebaran 2017 tersebut memiliki panjang sekitar 267 kilometer. Berikut daftarnya.

Inilah Deretan Jalur Fungsional Saat Mudik Lebaran 2017


Ruas tol pertama yang fungsional adalah Brebes Timur-Pemalang. Setelah dua seksinya beroperasi pada 2016 silam, dua seksi lainnya yakni Brebes Timur-Tegal sepanjang 10 kilometer dan Tegal-Pemalang sepanjang 26,9 kilometer bisa dilalui pada Lebaran nanti.

Ruas berikutnya adalah Pemalang-Batang dengan fungsionalisasi pada Seksi I Pemalang-Pekalongan sepanjang 23,3 kilometer dan Seksi II Pekalongan-Batang dengan panjang 15,9 kilometer.

Kemudian lima seksi di ruas tol Batang-Semarang juga direncanakan bisa fungsional untuk arus mudik mendatang.

Kelima seksi itu adalah Batang-Batang Timur sepanjang 3,2 kilometer, Batang Timur-Weleri 36,35 kilometer, Weleri-Kendal dengan panjang 11,05 kilometer, dan Kendal-Kaliwungu 13,5 kilometer, serta Kaliwungu-Semarang dengan panjang 10,9 kilometer.

Ruas tol berikutnya yang fungsional adalah Solo-Ngawi dengan rincian Segmen Solo-Karanganyar sepanjang 10 kilometer dari total 20,9 kilometer.

Kemudian Seksi I Solo-Mantingan Segmen Sragen-Mantingan dengan panjang 21,35 kilometer, dan Seksi II Mantingan-Ngawi dengan panjang 34,2 kilometer.

Selanjutnya ada tiga seksi di ruas Tol Ngawi-Kertosono, yakni Klitik-Gulungan sepanjang 11 kilometer dari total 20 kilometer, Sawahan-Kedungjati dengan panjang 6 kilometer dari total keseluruhan 8,45 kilometer, dan Purworejo-Wilangan sepanjang 18 kilometer dari total 21,06 kilometer.

Terakhir merupakan ruas Mojokerto-Surabaya yang terdiri dari Seksi IB dari Sepanjang-WRR dengan panjang 4,3 kilometer, Seksi II WRR-Driyorejo sepanjang 5,07 kilometer, dan Seksi III Driyorejo-Kriyan sepanjang 6,1 kilometer.

Selain jalur fungsional, Kementerian PUPR juga berencana mengoperasionalkan tiga ruas tol di Jaringan Tol Trans Jawa pada semester I 2017 ini.

Ketiganya adalah ruas Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 kilometer, kemudian ruas Kertosono-Mojokerto sepanjang 20,8 kilometer, dan ruas Gempol-Pasuruan Seksi I Gempol-Rempang dengan panjang 13,9 kilometer.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment