Ada Kereta Tambahan untuk Mudik 2017 Lagi Nih

Ada Kereta Tambahan untuk Mudik 2017 Lagi Nih – Kabar bagus buat anda yang belum dapat tiket kereta untuk mudik tahun ini. PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana akan kembali menjual kereta api tambahan untuk angkutan masa mudik lebaran 2017.

Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI, M. Kuncoro Wibowo mengatakan kalau pihak PT KAI telah menentukan jumlah dan tanggal penjualan tiket kereta tambahan dengan memanfaatkan armada kereta api baru untuk Hari Raya Idul Fitri 2017.

“Sudah, nanti kita final-kan di BOD (Board of Director) rapat,” ujar Kuncoro di Jakarta, Senin (1/5) lalu.

Namun Kuncoro enggan memberitahu lebih rinci mengenai kapan dan berapa pastinya tiket kereta tambahan mudik tersebut dijual. Ia hanya mengatakan akan ada pengumuman secara resminya.

Ada Kereta Tambahan untuk Mudik 2017 Lagi Nih


PT KAI memang sengaja mempersiapkan kereta tambahan karena PT Industri Kereta Api (INKA) telah mengabarkan jika 6 rangkaian kereta baru bisa diselesaikan sebelum memasuki musim mudik Lebaran.

Ada beberapa rute kereta tambahan mudik yang diusulkan, yaitu Semarang – Jakarta PP, Surabaya Gubeng – Jakarta PP, Jakarta – Madiun PP, dan Lempuyangan – Jakarta PP.

Kemungkinan nantinya 6 rangkaian kereta api tersebut akan dioperasikan menjadi 8 perjalanan kereta api. Mukti Jauhari, Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI mengungkapkan bahwa 4 rangkaian kereta api baru rencananya dioperasikan tanggal 15 Juni 2017 dan 2 rangkaian lainnya pada 20 Juni 2017. Harapannya, 4 rangkaian KA baru sudah diuji coba pada pertengahan Mei 2017.

Kapasitas kereta api tambahan ini kabarnya bisa mencapai 768 tempat duduk untuk tiap rangkaian. Sedangkan mengenai tarif kereta tambahan, pihak perseroan masih memperhitungkan berapa besarnya biaya operasional untuk menjalankan kereta tambahan tersebut. 

Posting Komentar untuk "Ada Kereta Tambahan untuk Mudik 2017 Lagi Nih"