Pemkab Wonogiri Akan Menggelar Mudik Gratis untuk Pertama Kalinya

Pemkab Wonogiri Akan Menggelar Mudik Gratis untuk Pertama Kalinya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri berencana akan menggelar mudik gratis 2017. Program mudik gratis ini pertama kalinya dilakukan Pemkab Wonogiri.

Saat ini proses masih tahap tender pengadaan bus. Tercaat ada 12 perusahaan angkutan bus yang siap ikut lelang.

“Dalam program mudik gratis, Pemkab membutuhkan bus. Saat ini sudah ada sekitar 12 perusahaan otobis (PO) yang mendaftarkan diri siap ikut lelang tender pengadaan bus,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri Ismiyanto di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Pemkab Wonogiri Akan Menggelar Mudik Gratis 2017


Pemkab mengisyaratkan, lebaran tahun ini pihaknya akan menyediakan sedikitnya 40 armada bus untuk membantu para perantau asal Wonogiri yang bakal mudik atau pulang kampung.

40 armada mudik gratis Lebaran 2017 tersebut, dua di antaranya merupakan bantuan Pemprov Jateng. Sehingga yang akan dilelangkan dalam waktu dekat ini adalah untuk pengadaan 38 bus.

Mudik Gratis 2017 dari Pemkab Wonogiri diperuntukkan bagi para perantauan yang nasibnya kurang beruntung.

“Banyak warga Wonogiri yang sukses di ibukota, tapi tidak sedikit mereka yang dalam segi finansial kurang beruntung. Maka, Pemkab mengambil kebijakan dengan menyiapkan 40 armada bus untuk mengangkut mereka di saat mudik Lebaran,” ujar Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

1 comment

Post a Comment