-->

Terapkan Formula Baru Tiket Kereta Ekonomi di 2018 Bisa Murah

Terapkan Formula Baru Tiket Kereta Ekonomi di 2018 Bisa Murah – Kabar baik buat anda yang sering bepergian atau mudik menggunakan kereta api. Di tahun 2018 ini PT KAI akan menerapkan formula baru untuk menentukan besaran tarif tiket kereta ekonomi.

Tarif baru untuk kereta kelas ekonomi nantinya akan disesuaikan dengan stasiun tujuan penumpang. PT KAI akan menggunakan tiga zona tarif untuk kereta api jarak jauh dan dua zona untuk kereta api jarak sedang.

“Jadi untuk jarak jauh ada tiga zona, zona dekat, sedang dan jauh. Zona itu berdasarkan wilayah yang dijadikan patokan, misalnya Jakarta-Surabaya, zonanya Jakarta-Cirebon, Cirebon-Semarang, Semarang-Surabaya. Kalau jarak sedang ada dua zona, zona dekat dan sedang,” terang Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri.


Terapkan Formula Baru Tiket Kereta Ekonomi di 2018 Bisa Murah


Dengan adanya rumusan tarif kereta baru tahun 2018 ini, maka harga tiket kereta ekonomi  jarak jauh dan sedang bisa lebih murah. Pasalnya tarif KA ditetapkan berdasar zona stasiun tujuan penumpang

Formula baru untuk tiket kereta ekonomi ini juga untuk mengakomodir keluhan masyarakat yang kerap dikenai tarif terjauh walaupun hanya melakukan perjalanan ke stasiun terdekat.

“Perubahan ini karena ada komplain masyarakat. Tarif kereta kok sama saja sama yang jauh,” kata Zulfikar.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment