7 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta Buat yang Suka Ketenangan

7 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta Buat yang Suka Ketenangan - Mencari tempat yang tenang dan sepi tatkala berwisata ke suatu tempat menjadi salah satu pilihan yang disenangi sebagian orang. Mencari tempat yang tenang dan sepi tatkala berwisata tentu tidaklah mudah untuk didapatkan.

Hal ini disebabkan tempat-tempat wisata yang didatangi terkadang padat dengan para pengunjung, apalagi di hari-hari libur yang terkadang bersamaan satu sama lain. Sehingga untuk mencari tempat-tempat yang tenang dan sepi ini terkadang butuh bepergian ke tempat yang jauh atau bahkan ke puncak.

Namun ternyata di salah satu kota besar di Indonesia tempat-tempat wisata yang semacam ini bisa didapatkan tanpa harus bepergian jauh atau ke puncak.

Di sekitar kota Jakarta yang padat penduduk ternyata masih menyediakan tempat-tempat wisata yang tenang dan sepi dari keramaian. Berikut ulasannya

7 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta Buat yang Suka Ketenangan


Kebun Raya Bogor

Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini bakalan menyajikan suasana alam yang indah dan lokasinya tidaklah jauh dari ibu kota, tepatnya terdapat di Bogor. Ribuan jenis tanaman bahkan kaktus dapat pengunjung lihat di tempat wisata ini. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati suasana alam dengan bersantai di dekat danau buatannya.


Mesjid Al Azhom

Mesjid ini terkenal sebagai mesjid paling megah yang terdapat di Tangerang. Di tempat ini pengunjung dapat merasakan ketenangan berada di mesjid sambil menikmati keindahannya.


Hutan Mangrove

Tempat wisata ini ramai dengan binatang hingga sekilas memiliki kemiripan dengan suasana khas hutan Kalimantan. Keindahan tempat ini tidak menjadikannya padat dengan pengunjung karena luas yang hampir 100 hektare. Hutan Mangrove di sekitar Jakarta ini dapat dijumpai di kawasan wisata alam Angrek Kapuk.


Danau Situ Gede

Tempat ini berlokasi di kawasan hutan Dramaga, dimana pengunjung dapat menikmati pemandangan dan suasan hutan yang asri.


Taman Krida Loka

Taman ini berlokasi di sebelah Gelora Bung Karno, dengan suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah. Di taman Krida Loka terdapat pula jogging track dengan panjang 1.000 meter. Pengunjung bisa memanfaatkan kesempatan wisatanya sekaligus berolahraga di tempat ini, karena selain jogging track terdapat pula fasilitas olahraga lainnya seperti palang beban, balok sit up, dan tangga mendatar.


Pantai Muara Beting

Pantai ini terdapat di Bekasi, memiliki daratan yang landai, dan juga pasir putih kekuningan, serta hutan bakau yang cukup luas.


Gunung Pancar

Di daerah ini para pengunjung dapat berwisata dengan suasana alam berupa pegununungan.  Lokasinya terdapat di Sentul kurang lebih satu jam dari Jakarta. Pengunjung dapat menikmati suasana pegunungan serta menghirup udara segar di tengah hutan tanpa diganggu suara kendaraan. Uniknya di tempat ini terdapat pula permandian air panas yang dapat dinikmati pengunjung untuk berendam.

Posting Komentar untuk "7 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta Buat yang Suka Ketenangan"