Cara Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Cara Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat Murah - Pusing dengan harga tiket yang melambung tinggi setinggi pesawat berakrobat? Jangan khawatir. Kami akan memberikan trik menarik bagaimana mendapatkan tiket pesawat yang murah. Berikut uraiannya.

Cara Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat Murah


Manfaatkan Google Flights

Google Flights adalah layanan yang dapat membantu anda dalam memilih dan memesan penerbangan dengan tiket murah serta menemukan hotel dengan lokasi dan harga yang menarik.

Aplikasi ini juga akan memberitahu penyebab penerbangan tertunda, seperti cuaca ataupun pesawat yang datang terlambat. Untuk cara menggunakannya, anda bisa lihat di postingan sebelumnya.



Gunakan Skyscanner

Skyscanner merupakan situs pencarian travel global yang menawarkan jasa pencarian penerbangan, hotel, dan penyewaan kendaraan secara gratis. Skyscanner.co.id telah mengeluarkan grafik untuk menunjukkan terkait biaya tiket pulang-pergi, apakah tujuannya mudah dicapai dengan paspor Indonesia, dan apakah tempat tujuan memiliki biaya hidup yang bersahabat relatif terhadap mata uang Rupiah.


Cari Tiket untuk 1 Orang

Tentu cara ini lebih efektif meredam pusingnya kepala terkait harga tiket. Bila anda pergi berkelompok tentu maskapai akan menaikkan harga tiket. Tak mengapalah bila mendapatkan kursi pesawat yang berpencar, asal tiket terbeli dengan harga murah dan liburan keluarga menjadi lebih berwarna.


Pakai Maskapai Berbeda

Trik ini cukup ampuh mengatasi budget yang minim. Terkadang tiket pergi dan pulang cukup berbeda di satu maskapai dimana salah satunya pasti ada yang lebih mahal. Sehingga untuk mengatasinya, pergi menggunakan maskapai A dan pulang menggunakan maskapai B.

Beli Tiket Pagi

Waktu ini adalah waktu terbaik membeli tiket. Jarang sekali tiket penerbangan pagi berharga mahal. Jam-jam sibuk mulai dari jam 7-11 siang akan menjadikan tiket mahal. Anda juga bisa mengakali dengan berangkat ketika jam makan siang atau malam.


Pesan Tiket Jauh Sebelum Keberangkatan

Promo tiket murah terjadi pada selisih waktu penerbangan dan pemesanan tiket yang jauh. Sebagai contoh, banyaknya tiket murah dijual 6 minggu sebelum hari keberangkatan. Harga paling tinggi terjadi ketika pesan dan berangkat di hari yang sama atau sangat berdekatan.


Tes Harga

Uji harga bukanlah hal terlarang selama maskapai tidak memberikan penalti kepada pemesan tiket. Sebagai contoh, pesanlah tiket di hari ini kemudian cek harga tiket di keesokan hari. Jika anda melihat perubahan harga tiket menjadi lebih murah, segera batalkan pemesanan tiket dan mengalihkannya ke hari dimana tiket tersebut menjadi lebih murah. Namun sekali lagi, gunakan cara ini pada maskapai yang tidak memberlakukan penalti kepada anda.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment