Lakukan Ini Ketika Tertinggal Pesawat

Lakukan Ini  Ketika Tertinggal Pesawat - Kejadian tidak mengenakkan kadang terjadi di saat genting. Ketika sedang berlomba bersama waktu untuk mencapai bandara dengan selamat dan tepat waktu, tiba-tiba peristiwa pilu terjadi.

Kecelakaan di tol yang melibatkan kendaraan lain, bocor ban, kemacetan yang lama terurai menjadi sebab-sebab kita kehabisan waktu untuk sampai tempat tujuan sesuai harapan. Belum lagi terkadang kita lupa untuk membawa barang yang sudah disiapkan pada malam sebelumnya.

Nah, bagi anda yang ternyata mendapati kenyataan tersebut sehingga menyebabkan tertinggal penerbangan, maka kami bagi tips yang patut dicoba untuk menyelesaikan masalah tersebut. Berikut ulasannya:

Lakukan Ini  Ketika Tertinggal Pesawat


Diskusikan dengan perwakilan maskapai

Bertemu dengan perwakilan maskapai untuk menjelaskan kronologi hingga anda tertinggal penerbangan adalah opsi yang utama. Beberapa maskapai ada yang memberikan toleransi dengan menyediakan tiket pengganti untuk penerbangan berikutnya sehingga anda tidak perlu terkena penalti.

Disarankan untuk menjelaskan secara jujur dan terperinci dalam diskusi tersebut. Anda bisa juga mengabarkan pihak maskapai tentang kemungkinan terlambat datang dikarena suatu hal yang bersifat teknis seperti kemacetan atau kecelakaan dsb. Sehingga pihak maskapai akan mengerti dan segera menjadwalkan pada penerbangan berikutnya.


Cari tahu perihal kebijakan maskapai terkait hal ini

Sebelum pemesanan tiket, direkomendasikan untuk membaca perihal kebijakan maskapai jika penumpang mengalami keterlambatan dan juga bila pihak maskapai mengalami penundaan (delay). Pilihlah maskapai yang tidak memberlakukan penalti dan memiliki jadwal penerbangan yang tepat waktu.


Pertimbangkan opsi menggunakan transportasi lain

Sudah selayaknya bagi anda untuk menggunakan opsi ini jika sekiranya dalam perjalanan, anda merasa terlambat datang ke bandara. Jika perjalanan antar kota/provinsi yang berdempetan, anda bisa menggunakan opsi kereta api dan bus karena jumlah moda ini cukup banyak.

Lain halnya jika anda menggunakan kapal laut untuk penyeberangan. Mungkin anda terpaksa harus menunggu lama dan durasi perjalanan pun akan sangat lama karena antrian kapal yang bersandar di pelabuhan.


Sesuaikan jadwal

Bila anda merasa akan atau bahkan sudah tertinggal pesawat, segera jadwal ulang agenda. Anda mungkin sudah mengagendakan jam penjemputan di bandara, check in hotel dan sebagainya. Maka segera mungkin untuk memperbaikinya agar jadwal agenda berikutnya menjadi tepat waktu.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment