-->

Lokasi Spot Foto Instagramable di Surabaya

Lokasi Spot Foto Instagramable di Surabaya- Banyak tempat wisata di Surabaya yang termasuk instagramable. Spot instagramble di Surabaya beragam bentuknya, mulai dari hutan mangrove, bangunan ikonik sampai taman kota.

Soal harga jangan khawatir, beberapa tempat wisata instagramble di Surabaya ada yang gratis.

Jika anda berencana liburan ke Surabaya, jangan sampai lewatkan spot wisata instagramble berikut. Cocok untuk berselfie maupun wefie ria dengan background yang menyentuh, humanis, dan pastinya wow.

Lokasi Spot Foto Instagramable di Surabaya


Jembatan Suroboyo

Disebut juga Jembatan Kenjeran adalah spot hasil arsitektur Walikota Surabaya Tri  Rismaharini. Jembatan Suroboyo ini menghubungkan Jembatan Suramadu dengan Terminal 3 Bandara Juanda yang melalui Lingkar Luar Timur Surabaya.

Cari waktu yang tepat untuk berfoto pada spot ini, namun dianjurkan pada malam hari karena cahaya lampu dan goyangan air mancur dapat menjadi background yang menarik bagi fotomu.


De Javasche Bank

Gedung ini lebih tepat disebut bangunan cagar budaya De Javasche Bank, karena di dalamnya banyak terdapat koleksi-koleksi peninggalan bersejarah yang tak ternilai harganya.

Dengan arsitektur bergaya neo renaissance yang dilengkapi dengan ukiran khas Jepara di setiap pilar-pilarnya, gedung ini menjadi magnet bagi pecinta fotografi. Segera datang dan nikmati sentuhan latar belakang peninggalan kolonial Belanda yang unik dan berkelas.


House of Sampoerna

Gedung megah bergaya kolonial ini dibangun pada tahun 1858 dan sekarang menjadi situs bersejarah yang terus dilestarikan. House of Sampoerna berada di Jalan Sampoerna No 6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Surabaya.

Lokasi gedung berada di gang sehingga untuk mencapainya, rute tercepat adalah melalui gang di sebelah Jembatan Merah Plaza. Ikuti saja petunjuk arah, maka kamu akan sampai lokasi. Jika melalui jalan utama, akan memakan waktu ±20 menit.

Sesampainya di sana, disarankan berkeliling dulu untuk mencari spot menarik sebagai latar belakang fotomu. Bisa di luar maupun dalam gedung.


Kebun Bibit Wonorejo

Dari namanya, jelas menawarkan panorama penghijauan dan kesejukan. Ditengah kebun, terdapat danau kecil sebagai area menarik untuk berfoto. Sebagai taman kota, Kebun Bibit Wonorejo ini terbilang cukup lengkap fasilitasnya.

Bila ingin menggunakan transportasi umum, naiklah kereta api dan turun di stasiun Wonokromo. Kemudian, memesan ojek yang akan mengantarkan kamu ke tempat tujuan.

Kebun bibit Wonorejo menawarkan taman bunga, playground anak-anak, mini zoo berupa angsa, rusa, dan bermacam burung. Spot ini buka pada pukul 6 pagi dan tutup pukul 6 malam.


Hutan Mangrove Wonorejo

Destinasi ini berada di Kecamatan Rungkut, Surabaya. Sering juga disebut sebagai Wisata Anyar Mangrove (WAM) atau mangrove Gunung Anyar karena berada di kawasan Gunung Anyar.

Di lokasi ini, kamu akan menjumpai jalan kayu yang menuju sebuah pendopo. Kemudian di pintu masuk dermaga, ada frame bambu yang dapat dijadikan background foto kamu.

Kawasan wisata ini buka dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Dan sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena jika menggunakan angkutan umum, maka akan berputar-putar yang akan menghilangkan antusiasme kamu.


Musium Surabaya

Dapat juga disebut gedung Siola merupakan bangunan bersejarah saat perang kemerdekaan. Musium dibangun untuk menunjukkan Surabaya Tempoe Doeloe sehingga layak disebut sebagai destinasi edukasi.

Kamu bisa memanfaatkan benda-benda bersejarah sebagai latar belakang fotomu. Atau dapat juga memanfaatkan cagar budaya yang ada di sekitar musium. Jam operasionalnya adalah pukul 9  pagi hingga 9 malam.


Taman Harmoni

Pastinya taman ini memberikan keteduhan bagi pengunjung. Berlokasi di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya, spot menarik ini menawarkan hutan bambu yang asri dan taman bunga matahari yang menarik.

Destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitasnya berupa toilet yang bersih, musholla, playground untuk anak serta fasilitas terapi kaki bagi pengunjung. Bagi kamu yang ingin berfoto, spot atap semak, air mancur, dan spot-spot menarik lainnya bisa menjadi referensi.

Sekian pembahasan terkait spot-spot gratis dan menarik yang bisa dijadikan sebagai latar foto di media sosial kamu. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan referensi yang menarik...



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment