7 Destinasi Wisata di Banten yang Sangat Menakjubkan

7 Destinasi Wisata di Banten yang Sangat Menakjubkan - Banten merupakan kota serta wilayah di Jawa Barat yang merupakan pemekaran dari Tangerang sejak tahun 2000 dan beribukotakan Serang. Destinasi wisata daerah ini meliputi Taman Nasional Ujung Kulon dan Pulau Pecang.

Namun artikel berikut ini akan membahas tempat wisata favorit lainnya di Banten yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ulasannya:

7 Destinasi Wisata di Banten yang Sangat Menakjubkan


Pantai Bagedur

Pantai yang terletak di Desa Sukamanah, Malingping, Lebak, Banten, Jawa Barat ini tergolong masih sepi pengunjung. Jarak tempuh melalui perjalanan darat dari Jakarta ± 4 jam dan 3 jam dari Serang.

Dari Serang bisa melalui jalur Gunung Kencana, Saketi. Bila dari Bogor bisa melewati jalur Sukabumi Pelabuhan Ratu yang menghabiskan waktu 2 jam perjalanan.


Pantai Karang Taraje

Lokasinya adalah 4 km setelah Desa Bayah. Spot ini menawarkan pemandangan karang dan hembusan ombak yang tidak terlalu kuat sehingga aman untuk sekedar berfoto di tepi karang. Dan yang paling membuat nyaman adakah tidak adanya biaya untuk menikmati keindangan pantai ini alias gratis.


Kebun Teh Cikuya

Terletak di Kabupaten Lebak dan menawarkan panorama hijau layaknya Puncak Bogor. untuk menuju ke kebun teh tersebut harus menempuh perjalanan selama sekitar 3,5 jam dari Alun-alun Rangkasbitung. Sayangnya, tidak terdapat penginapan bila ingin menikmati pagi hari di kebun ini. Penginapan hanya berada di Rangkas.


Curug Munding

Air terjun (curug) di desa Cicaringin, kecamatan Gunungkencana ini belum banyak diketahui oleh traveler sehingga suasana di sekitar lokasi masih lumayan asri dan alami. Jarak tempuh dari Rangkasbitung hanya sekitar 1 jam. Panorama yang hijau dan menyegarkan dapat menghilangkan penat setelah padat bekerja.


Curug Ciporolak

Air terjun Ciporolak memiliki ketinggian mencapai 35 meter dan curahan air terjunnya berundak-undak pada dasar sungai. Jarak dari Kota Rangkasbitung ke Curug Ciporolak adalah 142 km atau sekitar 4 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda 4.

Khusus untuk rute kendaraan pribadi akses yang tercepat melalui rute Rangkasbitung - Bojongleles - Cileles - Simpang Gunungkencana - Malingping - Simpang Wanasalam - Simpang Bayah - Cikotok - Desa Hegarmanah - Kp. Lebak Picung - Curug Ciporolak dengan kondisi jalan yang relatif baik sebagian besar sudah betonisasi.


Benteng Speelwijk

Benteng ini terletak di kampung Pamarican yang berjarak tempuh ± 10 menit dari kota Serang. Keadaan bangunan saat ini tidak utuh lagi, tapi beberapa sudut benteng ini meninggalkan bentuk bangunan yang masih bisa dinikmati dan diketahui fungsinya. Sangat cocok untuk berfoto ria maupun untuk sekedar menikmati pemandangan.


Danau Tasikardi

Danau buatan ini terletak di Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kota Serang. Berjarak 6 km dari pusat Kota Serang dan dapat ditempuh dengan ±10 menit dari Jalan Raya Serang – Cilegon.

Danau Tasikardi dapat digunakan sebagai spot memancing. Terdapat toko atau kantin yang menjual perlengkapan memancing. Di sini juga terdapat camping ground . Anda juga dapat menyewa perahu untuk beranjak ke pulau di tengah danau. Pada pulau tersebut, anda dapat menikmati sisa-sisa peninggalan masa Kasultanan Banten.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment