-->

Trik Jitu Terhindar Masuk Angin Saat Naik Bus Malam

Trik Jitu Terhindar Masuk Angin Saat Naik Bus Malam – Bepergian jauh menggunakan bus di malam hari memang bukan pilihan yang favorit. Perjalanan malam sangat rentan membuat tubuh menjadi tidak fit.

Flu, masuk angin dan pusing kepala sering kali menjadi “teman” dekat anda, ketika melakukan perjalanan dengan bus malam.

Tapi jangan khawatir, berikut ini kami ulas trik-trik jitu untuk mengantisipasi penyakit yang terkadang menyerang anda ketika bepergian menggunakan bus malam.

Trik Jitu Terhindar Masuk Angin Saat Naik Bus Malam


Gunakan Jaket Tebal

Langkah antisipasif pertama adalah menggunakan jaket tebal untuk menghindari angin malam atau AC yang terlalu dingin. Terkadang kita merasa tidak enak dengan penumpang lain jika ingin menaikkan temperatur AC agar berkurangnya rasa dingin.

Oleh karena itu, agar tidak memancing keributan karena (mungkin) karakter orang berbeda-beda, maka sebaiknya anda mengalah dengan menggunakan jaket tersebut.


Persiapkan Obat-obatan

Tentunya hal ini merupakan langkah persuasif dalam mencegah penyakit seperti masuk angin, pusing kepala karena mabuk darat, atau hal lainnya. Paramex, decolgen, antangin, dan obat-obat sejenisnya dapat anda simpan dalam tas kecil atau di dalam jaket.


Sedia Vitamin atau Suplemen

Vitamin dan suplemen ini adalah pelengkap untuk menjaga kondisi anda yang lelah sebelum bepergian malam. Utamakan suplemen bervitamin C karena dapat menebalkan imun pada tubuh.


Gunakan Masker

Barang ini murah dan mudah didapatkan namun memiliki pengaruh yang cukup signifikan dalam mengantisipasi gejala penyakit yang mungkin ditularkan dari penumpang lain. Masker menjagamu dari debu dan virus-virus yang menular seperti flu atau batuk.


Jaga Kondisi Tubuh

Hal paling utama dan mendasar adalah ketika anda merasa lelah atau capek saat akan menggunakan bus malam. Kantuk, lemah, dan kondisi tubuh yang tak nyaman dapat membuatmu mudah terserang penyakit. Karena itu anda harus menjaga tubuh agar fit dan segar sebelum bepergian malam. Bisa dengan mencukupkan tidur, istirahat, atau berolahraga. Dan pastikan bahwa sore hari, anda tidak melakukan aktivitas apapun.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment