5 Tips Cara Pesan Hotel Agar Hemat

5 Tips Cara Pesan Hotel Agar Hemat - Perjalanan sendiri maupun bersama keluarga tentu mengharapkan pengalaman mengesankan dan mengasyikkan. Referensi penginapan, seperti hotel menjadi suatu kebutuhan.

Agar uang anda menjadi hemat, selain mencari info sebanyak mungkin mengenai hotel murah di lokasi, anda juga harus tahu beberapa trik dalam memesan hotel.

Mayoritas tempat penginapan memberikan alat-alat atau ‘sesuatu’ dengan gratis sebagai upaya menarik konsumen. Hal inilah yang dapat anda jadikan sebagai sarana berhemat. Berikut ulasannya:

 

5 Tips Cara Pesan Hotel Agar Hemat

5 Tips Cara Pesan Hotel Agar Hemat

 

Boleh mengganti kamar bila tidak sesuai ekspektasi

Keadaan ini dapat terjadi bila sejak awal anda memesan pemandangan kebun, ternyata pihak penginapan memberikan kamar dengan pemandangan jalan raya.

Komplain atas hal ini dapat membuat mereka memindahkan kamarmu sesuai dengan kesepakatan awal secara gratis.

 

Pesan kamar pada H-2

Tarif hotel tidak selalu sama setiap harinya, tergantung pada event atau acara apa yang ada di waktu tersebut. Meskipun beresiko tidak kebagian, namun anda bisa coba pesan hotel saat mendekati hari kedatanganmu. Cara ini bisa menghemat hingga 50 persen.

 

Tak perlu membawa pasta dan sikat gigi

Baik sikat maupun pasta gigi, umumnya akan disediakan oleh pihak penginapan yang dapat digunakan maksimal 2 hari pemakaian. Sehingga anda tak perlu risau dalam membawa 2 benda ini. Bahkan shampo dan sabun cair pun telah disediakan oleh mereka.

Jika isinya masih ada, anda bisa membawa barang barang tersebut. Lumayan untuk mengirit barang serupa di rumah.

 

Cari info terkait hotel tidak melalui lamannya

Pada mesin pencari di internet, banyak dijumpai kesan dan pesan para mantan pengunjung sebuah hotel atau tempat penginapan. Baik-buruknya hotel bisa didapatkan dari sharing pengalaman mereka.

Karena terkadang foto pada laman hotel tidak berkesesuaian dengan tampak aslinya sehingga membuat pengunjung yang terlanjur memesan, mengernyitkan dahi tanda tidak puas atas informasi yang diterimanya.

 

Waspadai minibar

Umumnya berupa kulkas kecil berisi minuman dingin. Terkadang pihak penginapan memberikan makanan ringan pada sisi samping atau bisa juga di ruang utama. Perhatikan keadaan makanan dan minuman tersebut, apakah berkurang atau masih dalam keadaan berantakan.

Jika anda menjumpai keadaan yang tak rapi, boleh jadi makanan maupun minuman tersebut tidak lengkap atau pernah diambil pengunjung sebelumnya sehingga berpotensi penjatuhan biaya kepada anda bila tidak segera memberikan komplain.

Posting Komentar untuk "5 Tips Cara Pesan Hotel Agar Hemat"