Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Menginap di Hotel

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Menginap di Hotel - Hotel merupakan salah satu alternatif penginapan untuk sekedar singgah atau liburan. Pengelola tentu memberikan jamuan dan fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung.

Di sisi lain, sebagai pengunjung tentu harus mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pihak hotel. Akan tetapi, ternyata ada beberapa hal yang tidak terikat oleh peraturan namun merupakan sesuatu yang penting yang harus diperhatikan oleh pengunjung.

Apa saja  itu ? Berikut ulasannya.

 

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Menginap di Hotel


Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Menginap di Hotel

 

Memegang Remote Tanpa Membersihkannya

Remote adalah salah satu benda yang kemungkinan jarang dibersihkan oleh petugas hotel. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk membersihkannya dengan tisu basah sebelum menggunakannya.

 

Meninggalkan Barang Berharga

Alasan melakukan hal ini adalah faktor keamanan yang mendapat jaminan dari pihak hotel. Namun demikian, sebaiknya anda tetap menaruh barang berharga anda di brankas yang sudah disediakan ketika ingin keluar dari kamar hotel agar aman.

 

Tanda “Jangan Ganggu”

Perlu diketahui bahwa gangguan itu mungkin terjadi disebabkan oleh pengunjung lain. Sehingga pilihan untuk meletakkan tanda “Jangan Ganggu” adalah hal yang bijak karena adanya kekhawatiran jika menegurnya akan timbul kegaduhan yang lebih besar.

 

Kasih Tahu Nomor Kamar ke Orang Asing

Ada kalanya anda bertemu dengan pengunjung hotel lain yang ramah dan santun. Namun ini bukan alasan untuk memberitahunya nomor kamar anda. Ketika janjian bertemu pun hendaknya mengajak diskusi di lobby atau restoran hotel. Sikap ini diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Membuka Pintu Sembarangan

Hal ini dimaksudkan untuk menepis kemungkinan adanya penjahat yang berpura-pura bertamu atau menanyakan suatu hal. Adalah sebuah hal yang lumrah jika ada yang mengetuk pintu maka kita menyegerakan untuk membukanya.

Namun, tak ada salahnya untuk menanyakan perihal siapa dan tujuannya mengetuk sebelum membukakan pintu.

Cara lainnya adalah dengan tetap membukakan pintu namun memberikan sedikit celah saja untuk berkomunikasi dengan pengetuk.

 

Mengabaikan Kemungkinan Adanya Hewan Pengganggu

Tempat tidur, selimut, dan kursi adalah barang yang pasti dibersihkan, tetapi tidak ada salahnya untuk mengeceknya lagi karena barangkali ada hewan pengganggu seperti kecoa, cicak, atau bahkan kutu yang menyelinap masuk ke dalam celah lipatan.

Mengabaikan hal ini pasti akan mengganggu masa tenang atau liburan anda.

 

Demikian ulasan mengenai beragam hal yang mesti diperhatikan ketika menginap di hotel dan semoga memberikan manfaat.

Posting Komentar untuk "Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Menginap di Hotel"