Perkenalkan, Keluaran Terbaru Bus PO ALS Rute Medan-Malang

Bus Baru PO ALS untuk Rute Medan-Malang - PT. Antar Lintas Sumatera (ALS) merupakan perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang darat dan barang yang berasal dari Sumatra Utara serta perusahaan otobus terbesar di Sumatra dan memiliki trayek terjauh di Indonesia dengan rute Medan hingga Jember, Jawa Timur.

PO ALS pertama kali beroperasi pada 1966 di Kotanopan, Mandailing Natal, Sumatera Utara. Perusahaan ini didirikan oleh H. Sati Lubis dan beberapa pendiri lainnya.

Dibandingkan riwayat PO bus Sumatera lainnya, ALS pantas dijadikan sebagai perusahaan otobus legendaris.

Dilansir dari Instagram @pt.antarlintasumatera, keluaran terbaru PO ALS ini bernama ALS 388 dengan bodi Adiputro jenis Jetbus 3 + MHD Voyager. Karakter khasnya berupa bentuk selendang yang lebih ringkas.

Body Type yang digunakan adalah MHD atau Medium High Decker dimana tingginya (3.710 mm) berada di pertengahan antara bus HD (High Decker) yakni 3.724 mm dan SHD (Super High Decker) yaitu 3.850 mm.

Bus Baru PO ALS Rute Medan-Malang

Adapun spesifikasi tinggi bagasinya, bus SHD memiliki tinggi bagasi 1.300 mm, bus MHD 1.200 mm, dan bus HD 1.080 mm.

Bus ALS 388 memakai sasis Mercedes-Benz OH 1626 yang memiliki mesin berkapasitas 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Mesin ini dapat memproduksi tenaga 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi puncak 950 Nm di rentang 1.200-1.600 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual atau otomatis 6 percepatan.

Pada desain livery dan kelir, warna hijau tua masih dominan dengan kombinasi metalik dan sedikit orange. Bus ini juga memiliki fasilitas toilet sehingga memberikan kenyamanan pelanggan.

Posting Komentar untuk "Perkenalkan, Keluaran Terbaru Bus PO ALS Rute Medan-Malang"