Cara Murah Jalan Jalan ke Bali

Cara Murah Jalan Jalan ke Bali - Bagi anda yang tinggal di Ibukota Jakarta dan  ingin jalan jalan ke Bali untuk liburan, ada tips menarik agar hemat biaya alias murah. Caranya yaitu manfaatkan moda transportasi kereta api.

Cara murah ke Bali ini dibagikan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian Kementrian Perhubungan melalui akun Instagram resminya.

Namun perlu dicatat, tips liburan ke bali dengan biaya murah ini  tidak cocok buat anda yang hanya memiliki waktu liburan yang sedikit atau yang segan berlama lama di perjalanan.

Jika anda ingin cepat sampai ke Bali dengan ongkos yang tidak mahal, anda bisa cari tiket pesawat murah.

Berikut cara murah ke Bali menggunakan kereta api.

 

Cara Murah Jalan Jalan ke Bali

Cara Murah Liburan ke Bali

 

1. Beli tiket kereta api Airlangga jurusan Pasar Senen Jakarta-Pasar Turi Surabaya. Tiket dibanderol Rp.104.000/orang. Durasi perjalanan adalah sekitar 11 jam dan hampir dipastikan tepat sesuai jadwal baik keberangkatan maupun pemberhentian.

Atau anda bisa cari kereta Jakarta Surabaya termurah lainnya

 

2. Sampai di stasiun Pasar Turi, anda harus pindah ke stasiun Gubeng Surabaya menggunakan ojek bertarif sekitar Rp 12.000. Hal ini dikarenakan kereta tujuan Ketapang, Banyuwangi hanya tersedia di stasiun Gubeng.

 

3. Alternatif lain adalah anda dapat langsung menggunakan kereta api ekonomi lainnya dengan tujuan Pasar Senen-Gubeng namun tiket agak mahal sedikit.

 

4. Di Stasiun Surabaya Gubeng, naik kereta api Probowangi tujuan Ketapang Banyuwangi dengan tarif tiket sekitar Rp.56.000 dimana estimasi waktu perjalanan sekitar 7 jam.

 

5. Setibanya di stasiun Ketapang Banyuwangi, anda hanya perlu berjalan kaki menuju pelabuhan Ketapang yang berjarak sekitar 600 meter.

 

6. Dari pelabuhan Ketapang, naik kapal feri tujuan pelabuhan Gilimanuk, Bali, dengan tiket seharga Rp.8.500/orang.

 

7. Sesampainya di Bali, anda dapat menaiki transportasi umum menuju destinasi wisata yang diinginkan. Penggunaan aplikasi layanan antar-jemput online seperti GrabCar belum maksimal diterapkan karena jauhnya pelabuhan ke area destinasi wisata.

 

Demikian cara murah ke Bali pakai kereta. Total ongkos yang diperlukan tidak sampai Rp 200 ribu. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Murah Jalan Jalan ke Bali"