Maut Ajak Balita Traveling ? Jangan Lewatkan Deretan Barang ini

Barang yang Wajib Dibawa Saat Ajak Balita Traveling - Liburan bersama keluarga menjadi waktu yang ditunggu bagi setiap orang, terutama yang masih memiliki anak balita. Melihat anak yang masih balita senang saat diajak traveling, seperti keliling Jakarta gratis, tentu menjadi kepuasaan tersendiri buat orang tuanya.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat traveling atau liburan bersama balita, salah satunya yaitu barang khusus anak balita. Ada barang bawaan yang wajib dibawa alias tidak boleh ketinggalan.

Berikut barang apa saja yang harus dipersiapkan dan dibawa saat traveling bersama sang buah hati.

 

Barang yang Wajib Dibawa Saat Ajak Balita Traveling

Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling Bersama Balita

 

Pakaian, Jaket, dan Topi

Kaos yang menyerap keringat, jaket untuk melindungi anak terkena angin kencang atau hawa dingin, serta topi guna menghalangi terik matahari ke wajah, tentu wajib dibawa.

Celana panjang yang tebal juga patut diikutsertakan selain tentunya pakaian renang. Ketebalan celana perlu mendapatkan atensi  dengan maksud melindungi sang buah hati agar ketika terjatuh tidak mengalami lecet atau luka.

 

Alas dan Kaos Kaki

Sepatu dan kaos kaki perlu diseleksi dengan baik agar memberikan kenyamanan buah hati selama perjalanan. Sandal pun bisa dibawa dengan peruntukkan jalan-jalan di sekitar penginapan saja. Perlu juga meminta pertimbangan anak terkait pemilihan alas dan kaos kaki kegemarannya.

 

Perlengkapan Anak

Cakupannya adalah stroller ukurang sedang, kain gendongan, popok, tisu baik basah maupun kering, sunblock, sisir, korek kuping, sabun bayi, shampoo, minyak telon, sikat dan pasta gigi. Ketinggalan salah satu dari barang-barang tersebut akan membuat liburan anda terganggu. Maka mempersiapkannya sejak H-2 tentu merupan sebuah rekomendasi positif.

 

Obat

Obat-obatan juga perlu dipersiapkan dengan matang terkait ancaman kesehatan terhadap anak. Obat antiseptik, pereda panas, balsem penghangat badan, dan tak lupa obat alergi atau asma jika memang sang buah hati memiliki penyakit tersebut.

 

Alat Makan dan Botol Minuman

Sendok plastik jangan lupa untuk disiapkan selain tempak makanan yang tertutup. Kurang direkomendasikan untuk membawa garpu karena tetap membahayakan balita. Lebih baik membawa botol minuman sendiri karena lebih bersih dan aman bagi mereka dibanding membeli botol air mineral di luar rumah.

 

Camilan

Makanan kesukaan balita juga wajib dibawa selain susu. Tak perlu memaksakan bubur karena kecenderungan bayi usia di bawah lima tahun adalah mencari makanan sampingan (side dish). Memutuskan tempat penyimpanan makanan pun perlu mempertimbangkan ukuran agar tak melampau tas yang akan dibawa.

 

Mainan

Benda ini tentu tak boleh ketinggalan untuk dibawa karena dapat mengalihkan perhatian anak ketika rewel. Namun perlu memilah mainan favoritnya agar barang bawaan tidak terlalu banyak sehingga justru membuat padat bagasi.

 

Demikian pembahasan terkait barang yang wajib dibawa ketika balita ikut serta dalam liburan, semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Maut Ajak Balita Traveling ? Jangan Lewatkan Deretan Barang ini"