15+ Tempat Makan di Surabaya yang Enak dan Murah

Tempat Makan di Surabaya yang Enak dan Murah - Kota Pahlawan adalah representasi dari tempat kuliner terbaik di Jawa Timur. Spot sarapan di Surabaya dengan beraneka menu berikut ini patut dikunjungi kala singgah.

Selain rasanya yang maknyus, harganya pun tak akan menjebol dompet.

Penasaran? Langsung saja, berikut tempat sarapan yang enak dan murah meriah di Surabaya.

 

Tempat Makan di Surabaya yang Enak dan Murah

Tempat Makan di Surabaya yang Enak dan Murah

 

Sego Meduro Suramadu Bu Ana

Tempat sarapan pertama adalah nasi campur khas Madura. Lokasinya di Jalan Demak No. 304, Jepara, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60171 dengan jam operasional setiap hari pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Nasi campur ini lazim disantap dengan beragam pilihan lauk, mulai dari cumi, babat, hingga tongkol dan daging. Tak lupa, sambal pencit yang berbahan dasar mangga muda segar sekaligus pedas.

 

Pecel Bu Kus

Pecel Jawa Timur memang terkenal lezat, dan Surabaya punya tempatnya yakni Pecel Bu Kus. Keistimewaan pecel terletak pada bumbu kacangnya yang bercita rasa kuat. Jika tertarik, silakan berkunjung kelokasi yang beralamat di Jalan Barata Jaya XX No. 110, Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60284. Jam operasional : Setiap hari pukul 06.00 – 21.00 WIB.

 

Nasi Kuning Avon

Lokasi sarapan berikutnya adalah Nasi Kuning Avon. Tempat ini sudah ada sejak 1972. Nasi kuningnya pulen dan wangi, serta aromanya bisa tercium sesaat setelah memasuki tempat sarapan.

Alamatnya berada di Jalan Lusi No. 1-7, Keputran, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur 60265 dengan jam operasionalnya setiap hari pukul 06.00 – 13.00 WIB.

 

Bubur Ayam Spensix

Menu satu ini sepertinya menjadi favorit ketika sarapan karena ringan dan berkategori makanan pengganjal, bukan pengenyang. Di Surabaya, ada bubur ayam lezat dengan topping ati ampela. Silakan singgah ke De Boliva, Jalan Raya Gubeng No. 66, Gubeng, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60281. Jam bukanya setiap hari 2 kali mulai pukul 06.00 – 11.00 WIB dan 15.00 – 21.00 WIB.

 

Lontong Balap Pak Gendut

Tempat sarapan ini adalah legenda di Surabaya. Telah ada di Kota Pahlawan sejak 1958, serta punya beberapa cabang. Lontong balap dibuat dari potongan lontong, lentho, tahu goreng dan taburan tauge yang melimpah.

Lokasinya di Jalan Mayjen Prof. Dr. Mosetopo No. 11, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur 60131. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

 

Penyetan Bang Ali

Ingin mencoba menu sarapan penyet? Kami rekomendasikan Penyetan Bang Ali. Ciri khasnya adalah sambal yang bisa dipilih sesuai selera, baik pedas maupun tidak. Alamatnya berada di Jalan SImpang Darmo Permai Utara No. 22, Lontar, Kecamatan Sambilkerep, Surabaya, Jawa Timur 60188 dengan jam buka tiap hari selama 24 jam.

 

Rawon Pak Pangat

Rawon adalah makanan khas Surabaya dan cocok dijadikan sarapan. Salah satu tempat terbaik menyantapnya adalah Rawon Pak Pangat. Ada tiga varian menu rawon yang tersedia di tempat sarapan ini, yaitu Nasi Rawon Suqir, Nasi Rawon Campur, dan Nasi Rawon Krengsengan.

Buka setiap hari pukul 06.30 – 20.00 WIB dimana lokasinya ada di Lotus Regency, Jalan Ketintang Baru Selatan I No. 15, Ketintang, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235.

 

Soto Lamongan Cak Har

Soto ini memang khas Lamongan, namun di Surabaya ada tempat yang menyajikannya hampir sama persis dari segi rasa, yakni Soto Lamongan Cak Har. Disediakan soto Lamongan dengan aneka isian, seperti daging ayam, kulit ayam, jeroan, dan lainnya.

Buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB. Alamatnya di Jalan Arief Rahman Hakim, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur 60111.

 

Nasi Babat Madura Gosyen

Berlokasi di Jalan Raya Dukuh Kupang Barat No. 25, Putat Jaya, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur 60225. Sesuai namanya, tempat ini menawarkan nasi babat khas Madura. Seporsi hidangan ini berisi nasi hangat dan babat goreng dipadukan dengan bahan-bahan lainnya. Tempat ini buka setiap hari pukul 06.00 – 13.00 WIB.

 

Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan

Nasi campur khas Surabaya ini disajikan dalam porsi besar dan dilengkapi lauk pauk beragam, mulai dari daging sapi, pindang telur, tahu bumbu kuning, tahu bacem, sayuran pecel, hingga oseng sun. Warung buka setiap hari pukul 06.00 – 17.00 WIB. Lokasinya di Jalan Raya Darmo Permai I No. 68 M, Pradah kali kendal, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur 60189.

 

Pecel Ponorogo Hj. Boeyatin

Lokasi sarapan lainnya berada di jalan Ketabang Kali, Ketabang, Genteng. Menawarkan nasi pecel dengan ragam menu lauk pauk sebagai pendamping. Ada menu empal goreng, ayam goreng, paru goreng, telur asin, otak telur, hingga sate. Buka setiap hari mulai pukul 06.00-20.00 WIB.

 

 

Bubur Ayam Mang Endut

Lokasi sarapan bubur lainnya di Surabaya ada di Jalan Kedungsari Nomor 43, Kedungdoro. Sebagaimana penjual kebanyakan, Bubur Ayam Mang Endut menjual bubur ayam menggunakan gerobak. Namun setiap pagi, bubur ini selalu diburu pelanggan. Ragam menu pendamping seperti sate puyuh, sate usus,telur ayam kampung setengah matang dan emping pun disediakan. Hebatnya, ia berjualan selama 24 jam tiap harinya.

 

Bubur Ayam Bang Rossi

Tempat sarapan bubur lainnya berlokasi di Jalan Raya Menganti Nomor 8, Jajar Tunggal, Wiyung. Anda dapat menikmati satu porsi menu bubur ayam dengan harga Rp 12.000 lengkap dengan suwiran ayam, cakwe, parsley, kuah, kerupuk, sambal dan taburan bawang goreng. Sebagaimana kompetitornya, ia buka setiap hari selama 24 jam penuh.

 

Nasi Empal Pengampon

Menu sarapan selanjutnya adalah nasi empal yang disajikan dengan bumbu khas dilengkapi tempe dan tumis kacang panjang. Ada juga nasi babat dengan harga yang sama. Menu lain yang ditawarkan adalah bubur ayam, mie, bakwan kuah, hingga siomay kuah.

Alamatnya di Jalan Pengampon II Nomor 3, Bongkaran, Pabean Cantian. Jam operasionalnya setiap hari pukul 08.00-14.00 WIB dan 17.00-20.00 WIB.

 

Warung Kuning

Tempat ini menyajikan berbagai menu rumahan seperti sayur asem, sayur bening, oseng pepaya, lodeh manisa, lodeh nangka, lodeh terong, botok alur, hingga perkedel. Tersedia juga aneka sambal seperti sambal pencet atau mangga muda, bawang, dan terasi.

Silakan berkunjung ke Jalan Kalibokor Selatan, Baratajaya, Gubeng. Warung ini buka mulai pukul 07.00-20.00 WIB tiap harinya.

 

Nasi Kuning Ambon POKA

Tawaran lainnya adalah menu nasi kuning dengan alamat Jalan Raya Tenggilis Mejoyo Nomor 10, Kali Rungkut. Harga dibanderol mulai dari Rp 8.000 - Rp 32.000,-. Harga satu porsinya tergantung pada pilihan lauk, ada telur, ikan, ayam, daging, hingga perkedel. Jam operasionalnya setiap hari pukul 06.00-13.00 WIB.

Posting Komentar untuk "15+ Tempat Makan di Surabaya yang Enak dan Murah"