Mau Travelling ke Korea untuk Pertama Kali ? Ikutin Tips Ini

Tips Travelling Ke Korea Selatan untuk Pemula - Korea Selatan sebagai ikon budaya global telah menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Negeri Ginseng ini pun mempermudah akses bagi mereka dengan menggratiskan biaya pembuatan visa bila menuju destinasi wisata Pulau Jeju dan Bandara Internasional Yangyang.

Otoritas Korea Selatan juga memperbanyak destinasi kuliner halal sehingga harapannya, wisatawan muslim juga turut serta dalam memajukan perekonomian mereka khususnya bidang pariwisata.

Buat anda yang ingin travelling Korea Selatan untuk pertama kali, maka kami bagi kiat-kiat menarik agar liburan andadi Korea berakhir menyenangkan.

 

Tips Travelling Ke Kore Selatan untuk Pemula

Tips Travelling Ke Korea Selatan untuk Pemula

 

Lakukan riset spot destinasi

Riset diperlukan guna kemudahan beraktivitas di destinasi tujuan. Cari informasi melalui situs-situs tepercaya atau mendatangi penyedia agen perjalanan ke Korea Selatan.

Jika Anda seorang Muslim yang baru bepergian ke Korea Selatan dan khawatir dengan kondisi yang akan ditemui di sana, seperti susah untuk melakukan sholat maka direkomendasikan untuk pergi ke kota-kota besar terlebih dahulu seperti Seoul, Busan, Jeju, karena fasilitas-fasilitas ramah Muslim di sana sudah banyak tersedia seperti mushala dan restoran halal, atau memiliki tanda No Pork.

 

Rekap anggaran

Buat perencanaan perjalanan ke Korea Selatan terlebih dahulu, kemudian menabung sesuai target yang ditentukan. Pastikan anggarannya cukup untuk berlibur ke beberapa destinasi wisata favorit di sana.

Tentukan jangka waktu atau periode kunjungan dan jangan lupa untuk tetap menyediakan anggaran darurat. Karena biasanya wisatawan yang mengalami overbudgeting, alpa menyiapkan anggaran siaga. Penyebabnya adalah jajan dan membeli cinderamata yang kurang terkendali yang mungkin ada peran dari situasi dan kondisi di sana.

 

Menentukan waktu kunjungan

Sebelum menentukan destinasi yang akan dikunjungi, pastikan untuk mencari tahu musim yang akan terjadi saat kunjungan. Sensasi liburan dan unsur-unsur lain yang sukar dilukiskan akan berbeda antara musim satu ke lainnya. Terlebih, Korea Selatan merupakan negara dengan empat musim.

Destinasi wisata Nami Island misalnya, kunjungan pada musim gugur dengan musim dingin bersalju jelas memberikan sensasi dan pemandangan berbeda. Termasuk jenis makanan pun disesuaikan dengan musim yang terjadi.

Mengetahui musim juga membantu untuk menentukan barang bawaan, terutama pakaian. Jika pergi saat musim dingin, tentu jaket-jaket tebal adalah pilihan logis selain kaos kaki dan sepatu tebal.

 

Pastikan dokumen lengkap

Unsur terpenting ketika liburan ke luar negeri adalah kelengkapan dokumen. Karena bagi orang yang pertama kali ke luar negeri, sering kali luput disebabkan terlalu fokus pada destinasi yang ingin dikunjungi.

Pastikan juga untuk selalu memperbarui informasi seperti kemungkinan adanya syarat tambahan berupa hasil tes antigen negatif Covid-19, Kuisioner kesehatan, dan deklarasi catatan perjalanan Paspor Visa, kecuali jika hanya mengunjungi Pulau Jeju dan Bandara Internasional Yangyang yang digaratiskan pembuatan visanya.

 

Persiapkan barang bawaan

Catat barang apa saja yang mau dibawa saat bepergian ke Korea Selatan agar tak ada barang-barang yang tertinggal. Untuk pakaian, tentu menyesuaikan dengan musim dan tidak membawa terlalu banyak.

Mengenai colokan listrik, Korea Selatan menggunakan colokan tipe F sebagaimana Indonesia. Namun membawa travel adaptor adalah pilihan terbaik agar tidak terlalu berpangku tangan kepada fasilitas di destinasi.

 

Mempelajari Bahasa Korea

Kegiatan ini sebenarnya lumrah mengingat untuk berkomunikasi dengan penduduk lokal Korea Selatan. Kalimat sederhana seperti “Apa kabar”, “Terima kasih”, “Berapa harganya?”, “Di mana letak toilet?”, dan semisalnya sudah cukup untuk dapat berinteraksi dengan mereka.

Terlebih, kalimat-kalimat tersebut sudah familiar karena film-film korea sudah menjadi tontonan wajib bagi sebagian wisatawan yang hendak berkunjung ke negara pemilik pakaian tradisional Hanbok.

Posting Komentar untuk "Mau Travelling ke Korea untuk Pertama Kali ? Ikutin Tips Ini"