369 Tanggapan untuk "Inilah Pengganti KTP Saat Boarding di Stasiun Kereta Api Jika Hilang atau Rusak"

  1. Jadi buku nikah bisa ya digunakan untuk boarding tiket?

    ReplyDelete
  2. Maaf mau nanya, saya belum punya ktp tapi usia saya sudah 17 tahun , dari semua dokumen diatas saya tidak punya satupun. Saya lulus sma tahun ini tapi ijazahnya belum keluar. Ada solusi lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @NNaziah : pakai ijazah SMP sist...

      Delete
    2. Saat pemesanan tiket online nomor identitasnya diisi apa? Apa nomer ijazah?

      Delete
    3. @Melly : nomor induk pelajar Sist..

      Delete
  3. kalau pake resi ktp sementara bisa gk ya??

    ReplyDelete
  4. Saya ingin pesen tiket kereta API tp KTP Saya hilang, apa Saya bisa memakai ijazah saya untuk memesan ticket ya?

    ReplyDelete
  5. Saya ingin pesen tiket kereta API tp KTP Saya hilang, apa Saya bisa memakai ijazah saya untuk memesan ticket ya?

    ReplyDelete
  6. @Unknown : Kalau resi kayaknya belum bisa..

    @ Rangga : Kalau ada SIM, pakai SIM aja sob... Kalau nggak ada, baru pakai ijazah. Soalnya, setau sy ijazah pengganti dokumen pas boarding aja (kalau KTP hilang), bukan untuk pemesanan...Tp, coba aja..

    ReplyDelete
  7. Maaf sis, kalau pake bukan e ktp bisa ga ya? Soalnya e ktp masih dalam pengurusan.. Mohon informasinya, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ika : setau sy masih bisa Sist... tapi kalau bs, pas check-in bw surat bukti kalau e-ktp masih dlm proses...

      Delete
    2. Pake fotocopy ktp bisa buat perjalanan kereta api ga

      Delete
    3. @Ady Baelah : nggak bs sob.. harus dokumen asli..

      Delete
  8. pake kartu keluarga bisa kah gan.

    ReplyDelete
  9. Saya mau tanya . kalau ktp belum jadi bisa pakai resi nya?

    ReplyDelete
  10. Mau tanya. Ktp saya kn hilang, sedang diurus. Ada suket dr kelurahan, fotocopy ktp sm kartu mahasiswa tp fotonya tidak kelihatan karna luntur. Untuk boarding tetap bisa gk ya? Seperti pakai salah satunya atau pakai ktm yg fotonya luntur

    ReplyDelete
  11. @utk boarding harus pakai dokumentasi asli.... kalau foto di kartu mahasiswa nya nggak jelas, bisa pakai dokumen lain... seperti ijazah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. kalau seandainya tidak bawa identitas tapi hanya foto ktp di hp bisa nggk ?

      Delete
  12. Maaf mau nanya kalo pesen tiket di teraveloka isi data penumpang menggunakan nomer ktp, sedangkan ktp nya sudah habis masa berlaku, apa pada saat boarding bisa di ganti dengan menunjukan sim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fiqih : KTP nya yg lama ? kalau e-ktp nggak ada masa habisnya (walaupun ada keterangan tanggal masa berlakunya)... Bisa ganti pakai SIM

      Delete
  13. Kalo massa berlaku KTP habis kartu pelajar habis apa bisa ditoleransi?tpi saya punya kartu identitas sidik jari..

    ReplyDelete
  14. Maaf mau nanya, kalau pake kartu keluarga bisa ga yah? Soalnya ktp sm sim saya hilang

    ReplyDelete
  15. Maaf mau nanya, kalau pake kartu keluarga bisa ga yah? Soalnya ktp sm sim saya hilang

    ReplyDelete
  16. Kalo pake ktp yang lama tapi masa berlaku udah habis dan E KTP juga belum jadi.apa bisa naik kereta api pakai ktp lama?

    ReplyDelete
  17. Mbak mau tanya, ktp saya masih dalam proses, tapi saya bawa fotocopy ktpnya apakah bisa masuk stasiun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Choliez : nggak bisa sob... pakai dokumen asli..

      Delete
    2. Gan saya masih smp, sudah punya kartu pelajar apakah bisa tidak didampingi orangtua?

      Delete
  18. Min mau tanya ktp lama masih berlaku, apa masih bisa digunakan pada Boarding Gate Stasiun?

    ReplyDelete
  19. Maaf saya mau nanya,
    Kalau ktp saya ada nya ktp yg lama dan masa berlakunya sudah habis dan Adanya hanya buku nikah saja.kalau saya mau pesan tiket & untuk boarding bisa tidak menggunakan buku nikah..? Dan untuk nomor identitas saat saya memesan tiket disi dengan apa ya..? Soalnya kan masa ktp saya yg lama sudah tidak berlaku.
    Mohon jawabannya. Terimakasih.. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Trie : kalau buku nikah untuk pesan tiket, kurang tahu juga sob... mungkin nomor yang dibawah (yang pakai titik2)... coba telpon aja CS PT KAI untuk pastinya.. resi e-ktp tidak ada ?..

      Delete
  20. Mau tanya dnk klo saya sudah pesan tiket pake ktp..tp ktp sim stnk sama atm hilang...apa bisa diganti yg laen untuk boarding nya...thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Udin : bisa sob... bs lihat dokumen lain yang bisa di pakai di artikel..

      Delete
  21. maaf mau tanya...kalo saya mau memesan tiket KAI untuk expatriate (WNA)no identitas harus diisi dengan apa? apakah bisa menggunakan pasport atau kitas?? trus waktu boarding identitas apa yg harus dibawa? terimakasih

    ReplyDelete
  22. Maaf mau nanya? Kalo pakai resih bisa ga? Kemaren nanya sama orang katanya bisa, karna udah tertera diresih bisa digunakan untuk kepolisian, imigrasi bpjs dan lain2 . Mohon jawabannya. Karna saya mau beli tiket cuma ada resihnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nur : Bisa sist... tp kalau msh ada ktp yg lama,lebih baik yang itu aja...

      Delete
  23. Saya mau tanya ,saya mau memesan tiket kereta pake kartu NISN siswa sementara saya udah ga sekolah apa masih bisa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Eko : Bisa sob.. asal nggak sekolahnya tidak terlalu lama... kalau sudah lama, lebih baik pakai ijazah terakhir..

      Delete
  24. Ijazah nya foto copyanya apa asli ya min ???

    ReplyDelete
  25. saya kan ijazah nya tahun 2013 tp lulusan SMP bisa kah min ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rizky : Asli... kalau itu yg terakhir, bisa.. cuma kalau usia udh 17 thn atau diatas, sebaiknya pakai ktp atau resi e-ktp...

      Delete
  26. Kalok e ktp nya masa berlakunya habis bisaa nggak pesen tiket nya

    ReplyDelete
  27. @Riky : e-ktp untuk selamanya sob (meskipun ada masa berlakunya).... jd bisa sob pesen tiket...

    ReplyDelete
  28. Gan saya masih smp, sudah punya kartu pelajar apakah bisa tidak didampingi orangtua?

    ReplyDelete
  29. @Alvin : setau saya nggak bs.. harus min 17 thn... tapi coba aja...

    ReplyDelete
  30. Min mo tanya seandainya orang tua e ktp nya hilang, terus pesan tiket pakai nik yg di kk, untuk boarding di stasiun pakai surat keterangan ktp sementara bisa nggak ya, karena semua dokumen yg dia atas tidak ada

    ReplyDelete
  31. Min mo tanya seandainya orang tua e ktp nya hilang, terus pesan tiket pakai nik yg di kk, untuk boarding di stasiun pakai surat keterangan ktp sementara bisa nggak ya, karena semua dokumen yg dia atas tidak ada

    ReplyDelete
  32. @meidi : Kalau NIK di KK & surat keterangan ktp sama (soalnya ada yg nggak sm).. setau sy bisa...

    ReplyDelete
  33. Min mau nanya kalo pesen tiket pake ktp yg masa brlaku nya habis bsa ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sob.. selama itu e-ktp (karena e-ktp seumur hidup walaupun ada tanggal masa berlakunya)

      Delete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. Maaf min saya mau nanya kalau pake ijazah SD bisa ga? sedangkan usia saya di atas 17 tahun,tetapi belum punya ktp....mohon jawaban nya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Alvin : kayaknya nggak bs sob... kalau SMP, mungkin bisa.. tp kalau diatas 17 tahun, sebaiknya pakai resi e-ktp/surat keterangan...

      Delete
  36. Maaf kak saya mau nanya. Ktp saya hilang .terus sya mau Pesen kereta api pake ijazah terakgir smk bisa ngga ya kak?? Tapi usia sya dia atas 17 tahun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Linda : Bs sist... cm baiknya pakai surat keterangan e-ktp aja...

      Delete
  37. Kalau kartu pelajar hilang penggantinya apa ya? Apa bisa pakai kartu pengenal yang ada foto, no.identitas dan nama lengkap?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Vite : Bisa pakai ijazah Sist... Kartu pengenal yang bukan dikeluarkan pemerintah nggak bs Sist...

      Delete
  38. Min saya mau nanya, saya kan umur 25 tapi ktp saya hilang dan gak ada kartu identitas yang lain. Apakah bisa menggunakan ijazah terakhir untuk boarding nanti??

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Iris : Bisa Sist... cuma kalau bisa pakai surat keterangan e-ktp aja...

      Delete
    2. surat keterangan e ktp kan brlaku 6 bulan ya min. msalkan udh habis gmna tuh apakah msh bsa buat pesen tiket sma boarding pass

      Delete
    3. @Amad : harus minta yg baru lg (kalau ektp nya belum jadi)...

      Delete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamualaikum min mau tanya...
      kalo KTP nya masih KTP lama trus KTP nya mati belum eKTP bisa gk yah pesen tiket ??
      trus saat bording gimana ??

      Delete
    2. @Fitri : Bisa Sist... saat boarding tinggal tunjukin aja ktp nya...

      Delete
  40. Min maaf mau nanya, cepet cepet dibales min, kan saya baru mesen tiket online, nah saya barusan ngisi nomor indentitas dengan kartu pelajar SMK saya, setelah beberapa hari kartu pelajar SMK saya Hilang tak tau kmna, nah Min apkah masih bisa saat boarding menggunakan identitas lain, sedangkan di situ tidak sesuai dengan nomor Identitas pada kereta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fauzi : pakai ijazah SMP (foto masih jelas)... ada fotokopi kartu pelajarnya ? Kalau ada, sekalian dibawa..

      Delete
  41. Pake resi ktp yg ada photonya bisa ga ia.?

    ReplyDelete
  42. Gini min, temen saya dah beli tiket kereta api online, tapi dia akhirnya gak bisa pergi. Terus kalo tiketnya dialihkan ke saya bisa gak?? Ntar pas boarding nya pake ktp dia (teman saya)?? Tolong pencerahan nya.

    ReplyDelete
  43. Min mau tanya... Kan ktp-ku hilang, trus digantikan dg surat pengganti e-ktp... Tp masa berlakunya di surat pengganti ktp itu adh ga berlaku, jd gmn ya, apa bisa aku pesan kreta api dan boarding di stasiun ?

    ReplyDelete
  44. Minn.. Klo ktp asli hilang saat boarding pake fc ktp n disertai surat kehilangan dari kepolisian bisa kah?
    Mohon dibantu

    ReplyDelete
  45. Klo ktp asli hilang tapi saat boarding pake fc ktp disertai surat kehilangan dari kepolisian bisa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dewi : Bisa..

      @Iris : nggak bisa..

      @ Puji : nggak bisa.. harus pakai dokumen lain..

      @Nungky : nggak bisa... utk boarding pass harus pakai dokumen asli...

      Delete
  46. Assalamualaikum saya mau tnya saya sebenarnya udah ada e ktpnya tapi hilang tapi sekarang lgi dlm proses pembuatan saya dikasih surat keterangan apa itu bisa saya nunjukkan surat keterangan utk bisa naik kereta ..
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Marlina : Wa'alaikumsalam... bisa Sist... cuma perlu dicatat, surat keterangan itu hanya berlaku 6 bulan..

      Delete
  47. Bang kalo misalkan ditiketnya ane pake resi tp pas check innya/boarding pake ijazah/kartu pelajar/npwp bisa tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau sy nggak bisa... ijazah dll nya hanya untuk pengganti ktp (ketika dipakai buat pesen tiket tp hilang)... kalau mau pakai ijazah dll (selain ktp) dari awal pemesanan tiket...

      Delete
  48. Min itu kalo pesan ticket surabaya-babat(lamongan) apa harus H-7. Apa gak bisa beli ticket pd hari itu juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Shelvy : nggak juga... seharusnya bisa kalau tiket masih ada... cb pesan via web https://tiket.kereta-api.co.id

      Delete
  49. Min kalau pakai Kartu keluarga atau akte kelahiran bisa gk min makasih asllamualaikum

    ReplyDelete
  50. Min saya mau tanya pakai kartu keluarga atau akte kelahiran apa bisa terimah kasih.

    ReplyDelete
  51. saya sudah punya anak 2 yg 1 usia 3th dan yg 1 lagi usia 8 bulan,
    dan saya gak ada ktp/sim/buku nikah/pasport, dll ..
    yg saya punya ijazah terakhir paket b gan..
    kalo pun saya pesen tiket untuk saya bisa pake ijazah, dan gimana dengan anakku yg usia 3th buat beli tiketnya gan.. tolong jawabannya gan, anak saya pengen banget ketempat neneknya disurabaya! naik bis saya takut..
    terimakasih banyak gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Retno : Bisa baca di sini Sist... http://infomudikgratis.blogspot.com/2017/04/hal-yang-perlu-diperhatikan-saat-pesan-tiket-kereta-untuk-anak.html

      Delete
  52. Kl numpang sama identitas saudara boleh ga?
    Jadi beli tiketnya 2 tp satu identitas

    ReplyDelete
  53. Min nanya dong, saya (ada ktp) dan adik (ktp tdk dibawa) mau beli tiket KA, kalau pesen menggunakan NIK masing2 tp pas boarding saya pakai KTP dan adik saya pakai KK bisa tdk ya? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Unknown : nggak bs sob

      @ Ika : KK nggak bs dipakai Sist... adiknya harus pakai dokumen yg lain..

      Delete
  54. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Min, saya udah pesen tiket kereta, tapi nomor id yang di tiket itu beda sama nomor ktp. Jadi nomor id yang di tiket itu kartu nya hilang, gimana ya kira"? Apa bisa pas boarding nunjukin kartu identitas yang lain?

      Delete
    2. @Bunga : setau sy harus lapor dulu ke customer service di stasiun keberangkatan, nggak bs langsung pakai dokumen lain. jadi harus datang lebih awal.. atau urus 1-2 hari sebelum hari keberangkatan..

      Delete
  56. Mas mau nanya .dompet aku hilang semua dan aku bawa akta kelahiran dan kartu keluarga..
    Tapi dihp ada foto ktp ku ... bisa ga yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Sri : nggak bs Sist... akte kelahiran buat anak di bawah 5 tahun.. pakai resi e-ktp aja...

      Delete
  57. Min. .saya Punya ktp sementara itu pun masa berlaku nya habis?? Sim pun juga ga punya. . Apa masih bisa naik kereta
    Klo pake buku nikah aja bisa enggak

    ReplyDelete
  58. Min mau tanya tolomg dijawab ya, ktp sy hilang , tapi masih ada fc ktp, mau pake ktm ragu karena fotonya agak burem, sebaiknya saya bawa identitas apa min untuk boarding?

    ReplyDelete
  59. Min mau tanya dong.. aku tadi pesan tiket dengan no identitas ktp. Trus ktp nya hilang, SIM, pasport jga tidak ada. Trus untuk boarding apa bisa menunjukkan buku nikah??

    ReplyDelete
  60. Sia kalau pake kartu indonesia sehat bisa tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Arum : Bisa Sist..

      @Hurmah : kalau masih keliatan fotonya, pakai KTM aja... atau pakai resi e-ktp

      @Dwi : Bisa, tapi karna sebelumnya pakai ktp... sebelum boarding, ke CS di stasiun keberangkatan untuk pemberitahuan..

      @Been : Nggak bs sob, soalnya nggak ada fotonya...

      Delete
  61. min mau tanya, saya sudah pesan tiket untuk 4 orang namun 2 orang tidak bisa apakah tiket bisa saya tukar dengan orang lain dengan menggunakan ktp asli dari saat pemesanan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zaki : nggak bs sob... pembatalan dulu, baru pesen buat 2 orang yg baru..

      Delete
  62. Berarti bisa ya saat bourding pass dengan SIM C, karena KTP saya hilang

    ReplyDelete
  63. Min mau tanya ini sy mau berangkat sama anak2 dan mbak nya umur 16thn tp gk pernah sekolah jd gk punya surat apa2 gmn? Pakai apa y? Apa bisa cuma pakai KTP saya saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Maulana : kalau psn tiketnya pakai ktp, harus ke CS stasiun keberangakatan dl utk laporan...

      @Unknown : ijazah SD ada ?... kalau ada, pakai itu...

      Delete
  64. saya mau pesan tiket KA tapi saya belum punya ktp,tapi saya juga masih sekolah gimana yak?bisa apa gak?

    ReplyDelete
  65. Saya mau tanya. Saya umur 19tahun sudah lulus skolah tapi saya blom punya ktp dan skarang lagi proses pembuatan. Saya cuma punya surat keterangan dan ijasah terakhir saya. Apakah surat keterangan dan ijasah tersebut bisa digunakan utk memesan tiket dan boarding sbg pengganti ktp asli?
    Mohon jawabannya min. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Faris : bisa sob, pakai kartu pelajar aja pesannya..

      Firly : Bisa sist...

      Delete
  66. Umur saya masih 15 tahun, kalo boarding pake sertifikat kursus+fc Kk bisa gk ya? Disitu sih ada foto saya, soalnya ngeri kalo bawa ijazah

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Alex setau sy nggak bs kalau pakai sertifikat... tp coba aja. kalau nggak, pake kartu pelajar ajar.

      Delete
    2. Tapi saya gk ada kartu pelajar, kalo misalnya saya bawa ijazah smp+fc kk gapapa kan ya(saya masih kelas 10)?
      Sama satu lagi, nomor identitasnya saya tulis pake NIK atau tanggal lahir aja?

      Delete
    3. @anto bs pake ijazah (nggak ush lg FC kk)...kalau pake ijazah, tulis nmr ijazah nya...

      Delete
    4. Seandainya pake kartu pelajar, berarti identitas yang ditulis itu apa ya?

      Delete
    5. Kalo pake ijazah tapi yg ditulis tanggal lahir/nisn boleh gk gan?

      Delete
  67. Maaf min,saya mau nanya. Saya udah beli tiket kereta dari solo ke jakarta 2 orang. Tiket buat saya dan istri. Saya pakai no ktp istri untuk pesan tiket tp ktp istri lg dalam proses pengubahan status perkawinan. Apakah bisa pakai surat keterangan dari RT saat boarding? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Demma Kyaknya nggak bs, setau saya di surat keterangan RT tidak ada foto... pakai dokumen lain aja

      Delete
  68. Kak saya mau beli tiket kereta tp ktp hilang dan lagi proses. Bisa pake ktm (kartu tanda mahasiswa) kah? Pas mau beli input nomer nomor induk mahasiswanya ys?

    ReplyDelete
  69. Ktp saya masih di proses untuk pemindahan domisili n E-KTp, saya di beri surat keterangan dan ada photo copy ktp.. apa masih bisa buat boarding pass??

    ReplyDelete
  70. Klw pake ktp yg udah expayer/dah mati bukan EKtp bisa gak

    ReplyDelete
  71. @ Satya : Bisa sob

    @ Pemasangan : kalau bs pakai resi/surat keterangan ektp sob... setau sy ktp lama yg expired nggak bs..

    ReplyDelete
  72. Min mau tanya KTP saya kan hilang sekarang lg proses buat tpi blm ada resi, kalo misalkan saya pesan tiket KAI online menggunakan ID Card Karyawan yg ada NIK nya, nnti saat Boarding Pass bisa menggunakan ID Card itu aja gak ya ?

    ReplyDelete
  73. Min kalau pesan tiket online pake Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) bisa gak ? Lalu nomor ID di kolom pemesanan di isi pake nomor apa ? Apa di isi pake Nomor Induk Mahasiswa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rizki : Bisa, ya NIM nya... tapi kalau ada KTP, lebih baik pakai KTP aja sob...

      Delete
  74. Maaf min ini masalahnya sedikit ribet, ini anak umur 22th ijasah terakhir smp, Ektp belum keluar, resevasi dan boarding pakai ijasah Smp apa bisa min?? Sebelumnya mohon maaf, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Unknown : Pakai resi ektp (surat keterangan) nya aja... kalau mau pakai ijazah bisa, cuma kemarin tanya sm CS PT KAI via facebook, kalau pakai ijazah, cek validasi dl ke CS stasiun keberangkatan, br bisa dipakai buat boarding...

      Delete
    2. saya kemarin tanya via email ke cs KAI apakah boarding dengan ijazah boleh karena ktp hilang dan cuma itu satu2nya identitas, kok jawabannya ga boleh ya. apa peraturannya sekarang udah berubah?

      Delete
    3. pesen tiketnya pakai nomer identitas apa min kalo boarding pakai ijazah? dan cek validasinya harus berapa hari sebelumnya kah atau berapa jam sebelum keberangkatan?

      Delete
    4. Untuk ijazah, cb konfirmasi lagi ke CS PT KAI... ada informasi dr komentar kalau ijazah nggak bs di pakai lagi..

      Delete
  75. Min klo udh pesen tiket pke no ktp sementara, tp masa berlakunya hbs bs ga ya dipake pas boarding ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Unknown : Setau sy nggak bs... harus pakai surat keterangan/resi e-ktp (selama no ktp nya sama, soalnya ada kasus no ktp yg lm sm yg e-ktp beda)... utk jg2, bawa dokumen lainnya..

      Delete
  76. Saya rencana naik kereta api tp ktp ngga bawa krna dri luar negri jadi adanya pasport. Apa bisa buat register tiket?

    ReplyDelete
  77. Saya kecopetan waktu di jln smua tas dll hilang smua
    Gk ada yg tersisa dokumen apapun
    jadi bagaimana msih bsa naik kereta gak
    soalnya saya sudah beli tiket kereta api nya tp smua dokumen saya hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tri : Ada fotokopi KTP nggak ?... kalau msh ada, tinggal buat aja surat keterangan/laporang kehilangan ke kepolisian... Mungkin itu bisa... tp utk jls nya telpon CS PT KAI aja..

      Delete
  78. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakek foto copy KTP gimana iya boleh gak soal nya tiket nya punya om saya terus tiket nya di tukar ke saya kalau pas pemeriksaan KTP boleh tidak pakek foto copy KTP punya om saya

      Delete
    2. Saya pesan tiket. Tapi pakai fotocopy KTP saya. Karna yang asli terbawa oleh pacar saya ke kampunya? Apakah bisa.

      Delete
  79. Bagi yg belum pnya ktp pake dokumen apa ya gan?

    ReplyDelete
  80. Min e-ktp saya kan belum jadi trus kalo mau pake ktp yang sementara bisa buat pesen tiket nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umur saya baru 18 th ini dan saya buat ktp udah mulai dari umur 17 th dan sampek skrang belom jadi,saya punyanya baru yang e-ktp sementara apa itu bisa buat pesen tiket kereta?

      Delete
    2. @Wuelan : bisa sist asal belum habis masa berlakunya..

      Delete
  81. Maw nanya.. pas pesan d traveloka masukin no paspor, tpi klo pas boarding pake ktp lama / sim yg udah expired bsa gak ya ?

    ReplyDelete
  82. Mau nanya min,,,kalo masih pake ktp lama/biasa bisa gk ya klo untuk pesen tiket kereta???

    ReplyDelete
  83. saya kemarin nanya ke cs KAI via email apakah boarding dengan ijazah boleh karena ktp hilang dan cuma itu satu2nya identitas yang saya punya kok jawabannya ga bisa ya. Apa peraturannya udah berubah sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Amalia : mungkin jg Sist... soalnya terakhir tanya ke CS via FB, katanya masih bisa cuma harus di validasi dulu di CS stasiun keberangkatan..

      Delete
    2. Min.. Nanya dong
      Kmren kan saya pesen tiket pake ktp, tp ktp saya hilang
      Dan belum urus surat kehilangan

      Jd apa saya bs pake Kartu mahasiswa saya aja

      Delete
  84. Waktu boarding penganti ktp apa yah, kartu keluarga bisa ga min

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rosmin : Bisa lihat daftar nya di postingan.. KK nggak bs sob..

      Delete
  85. Lw resi pengganti ktp bisa tidak?

    ReplyDelete
  86. Kalo make kartu NISN bisa ga?

    ReplyDelete
  87. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  88. Admin kalo pakai akte bisa gak ya kira2

    ReplyDelete
  89. Thx,, Info nya sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  90. tiket udah dipesan tapi no identitasnya menggunakan tgl lahir min, umur udah 17tahun, gimana min apa bisa pakai identitas lainnya semacam ijazah/kartu keluarga/kartu pelajar ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Regi : cancel aja kalau bs (kalau blm di byr)... trus psn lg pakai kartu pelajar atau pakai suket ektp (karna udh 17 tahun)..

      Delete
  91. Maaf mau tanya,kalo pake ktp sementara bisa masuk stasiun gk yh.soalnya ektp sya blm jadii,baru di kasih ktp sementara,makasih.

    ReplyDelete
  92. min mau tanya , umur saya belum 17 tahun tetapi belum dapet kartu pelajar , apakah bisa make KK min?

    ReplyDelete
  93. Min mau nanya, adek saya maret ini umurnya 17 tahun tapi dia belum ada ktp, kartu pelajarnya juga tidak ada foto, sebaiknya waktu pesan dan boarding pakai dokumen apa min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Varyo : bisa sob

      @Kinantikikin : nggak bs sob

      @Dina : pakai Suket/Surat Keterangan Ektp atau pakai ijazah Sist.. kalau bs kartu pelajarnya di ganti sm yg pakai foto..

      Delete
    2. Kalau pas beli tiket berarti yg diinput no ijazahnya atau no kartu pelajar kalau ada fotonya ya min ? Terimakasih

      Delete
  94. Min..mau tanya..td saya pesan tiket pake ktp..tp td lupa naruh dimana..
    Apakah waktu bording pas bisa pake NPWP atau dengan surat kehilangan dr kepolisian?

    Mohon infox ya min..besok mlm saya sdh brngkt..tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Michael : NPWP & surat kehilangan nggak bs buat boarding sob.. pakai SIM atau suket Ektp.. surat kehilangan dr polisi tetap dibawa, untuk dokumen tambahan kalau diperlukan..

      Delete
  95. Klo kedua dokumen itu ga ada..apakah bisa pake ijasah S1??

    ReplyDelete
  96. Adek saya umurnya <18thn tapi saya sudah terlanjur input pake nomer nik yg di kk bukan pake tgl lahir/ijazah, nanti yg harus ditunjukin pas boarding pake apa ya? Saya juga gak mau batalin karna kalo dibatalin susah lagi nyari keretanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anonymous : Kalau udh 17 thn, mnta aja Suket/Surat Keterangan eKTP, soalnya KK nggak bs buat boarding... trus karna salah masukin data, sebaiknya lapor ke CS stasiun sebelum boarding.. bw juga ijazah adiknya, kali Suket eKTP nggak dapat..

      @Mickey : Bisa, cuma harus ke CS stasiun dulu untuk validasi ijazah..

      Delete
  97. Saya mau nanya. Saya masih kelas 9 smp umur saya 15. Tapi saya tidak mempunyai kartu pelajar. Apakah ada solusinya

    ReplyDelete
  98. Saya mau nanya. Saya masih kelas 9 smp umur saya 15. Tapi saya tidak mempunyai kartu pelajar. Apakah ada solusinya

    ReplyDelete
  99. Min mau tanya...kalo pake resi e-ktp tapi gak ada fotonya bisa gak?

    ReplyDelete
  100. Replies
    1. Kalo pake kartu pelajar tapi saya sudah 1 mingguan lulus bisa gak?

      Delete
    2. Ini SMP atau SMA ? kalau lulus SMP, nggak pa2 pakai kartu pelajar, asal lengkap ada foto, nama dll.. ada baiknya, bawa ijazah juga...kalau lulus SMA, sebaiknya pakai resi EKTP aja..

      Delete
    3. Pake ijazah SMA boleh ?

      Delete
  101. Saya mau tanya, saya mau ajak anak saya umur 11 thn naik kereta, utk pesan tiket, anak saya menggunakan nomer identitas apa ya? Dan saat boarding pass pake identitas apa? Krn tdk punya kartu pelajar dan blm lulus SD.

    ReplyDelete
  102. Mau nanya dong saya kan sama ibu mau naik kereta api tapi ibu lupa gabawa kartu identitas apapun, apakah bisa ktp dan sim saya di pake untuk beli tiket 2 orang ?

    ReplyDelete
  103. Min saya kan pesan tiket kreta 4 tiket. Lalu yg 2 orgnya umurnya dibawah 17 thn. Saya lupa pas nulis no identitasnya malah pakai nik yg di kk sdngkan 2 org trsbt blm 17 thn. Gimana ya min saya bingung. Tar tkut gaboleh masuk yg 2 org itu

    ReplyDelete
  104. Malam admin.. saya mau tanya, apabila memakai foto ktp yg ada di hp, apa bisa dipakai saat boarding tiket?? Terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Liong : Nggak bisa Sist.. harus bw ygy aslinya.

      @Eka : lapor ke CS KAI aja Sist minta di ganti ID nya.. atau datang ke CS stasiun keberangkatan ...

      Delete
  105. Pagi semalam sy beli tiket kereta online traveloka dan sdh sy bayar dan tukarkn struk ke alfamart tapi ktp dan sim sy hilang ada hny fc sim sy apakh nnti saat boarding tidak masalah ? Mohon beri kejelasanya

    ReplyDelete
  106. Nggak bisa sob... kalau mau pakai surat kehilangan + fotocopy + dokumen lain(kalau nggak ada waktu) .. tapi ini coba konfirmasi lg ke CS KAI nya langsung...

    Tapi kalau ada waktu pakai Surat Keterangan ektp aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduhhh jd struk sy gk bs ditukarkan tiket ya . Alias hangus ..sy jg ada foto asli sim sy dihp .. apkh pt kai gk bisa bantu jg

      Delete
    2. @ihlisol : kalau udh bayar & dapat kode booking, masih bs cetak tiket sob.. masalahnya nanti pas boarding, kan nggak bs pakai photocopy... solusinya, nanti pakai Suket/Surat Keterangan EKTP (kalau jadwal keberangakatan masih lama)... kalau mendesak, pakai dokumen lain...

      Delete
  107. Min tolong lgsng bls ya min. Saya sudah pesan tiket. Sudah bayar juga. Tp dompet saya ktinggalan jd identitas yg sperti itu tidak saya pegang. Tp saya sudah mintai tolong ke orang rumah untuk di fotokan ktp sama sim nya. Apakah masih tetap bisa brngkt min dengan memperlihatkan pict tsb?:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Novi : nggak bs Sist.. boarding harus pakai dokumen asli... mau nggak mau harus cancel... Atau coba ke CS stasiun keberangkatan, mungkin ada jalan keluar yg lain..

      Delete