-->

Tips untuk Mendapatkan Kenyamanan Selama di Bandara

Tips untuk Mendapatkan Kenyamanan Selama di Bandara - Pesawat merupakan menu utama alat transportasi bepergian ke luar daerah atau luar negeri. Selain penggunaan waktu secara efisien, naik pesawat lebih irit biaya dan tenaga.

Terkadang muncul berbagai persoalan saat di bandara terlebih bagi anda yang baru merasakan sensasi naik pesawat, mulai dari barang bawaan yang tertinggal di rumah hingga menyaksikan penumpang yang marah-marah karena ketinggalan pesawat.

Persoalan itu sebenarnya bisa dihindari sejak akan berangkat ke bandara. Hanya dengan beberapa opsi simpel, anda bisa mendapatkan kenyamanan di bandara sampai masuk ke pesawat.

Berikut ini kami sampaikan beberapa rekomendasi yang patut anda coba demi mendapatkan kenyaman selama di bandara.


Tips untuk Mendapatkan Kenyamanan Selama di Bandara


Gunakan Travel Kit

Travel Kit berguna untuk meringkas barang bawaan sehingga tidak perlu membawa banyak tas. Umumnya berisi kosmetik, peralatan mandi, atau assesoris ponsel. Anda dapat membelinya di supermarket atau di toko kosmetik.

Anda juga harus memaksimalkan ruang pada koper dengan cara menggulung pakaian agar tidak ada celah kosong. Untuk perlengkapan lain berupa cairan, anda dapat mengemas dalam kantong transparan supaya tidak mudah terbuka dan tumpah.


Lakukan Penerbangan Malam

Berdasarkan data, penerbangan malam jarang terjadi guncangan saat terbang (turbulensi) dan sedikitnya penumpang yang berminat menggunakan penerbangan ini. Pesawat dengan penerbangan malam juga umumnya tepat waktu karena minimnya antrean pesawat.


Pilih Penerbangan Transit

Menggunakan penerbangan transit akan lebih murah dan anda akan dapat berjalan-jalan menyusuri bandara selama transit. Terkadang perusahaan penerbangan menyediakan hotel secara gratis bila anda memiliki penerbangan lanjutan.

Jangan terlalu khawatir dengan fasilitas bandara karena umumnya, bandara tempat transit adalah bandara besar, megah dengan fasilitas komplit.


Cari Hiburan

Beberapa bandara menyediakan fasilitas transit unik, seperti bandara Incheon, Korea Selatan yang  menyediakan tempat untuk mempelajari budaya Korea, seperti ruang pameran, workshop kesenian kecil (fan painting). Bandara Changi menyediakan ruang bermain anak, ruang nonton film, taman kecil, dan pertunjukan musik secara live.


Memilih Tempat Makan

Tentunya harga makanan di dalam bandara sangat mahal. Namun anda bisa mengakalinya dengan memilih kantin tempat makan karyawan bandara. Cobalah untuk berkeliling sejenak sebagai perbandingan harga.


Cari Ruang Wifi Gratis

Seluruh bandara sepertinya mempunyai fasilitas ini. Namun anda perlu menyusuri beberapa bagian bandara seperti departure lounge (ruang tunggu untuk melanjutkan perjalanan), kafe, hotel kapsul, ataupun tempat bermain. Karena biasanya di tempat-tempat inilah tersedia wifi gratis.


Bawa Pakaian Hangat

Umumnya, sedikit orang memperhatikan cara berpakaian di bandara atau pesawat terbang. Agar terlihat keren atau fashionable, tidak sedikit orang memilih busana yang rumit sehingga menyulitkan diri sendiri saat pemeriksaan di bandara.

Disarankan memakai pakaian lengan panjang yang nyaman. Ini berguna untuk menahan dinginnya AC saat berada di dalam pesawat.


Sedia Stop Kontak

Anda harus berbagi dengan penumpang lain untuk menggunakan fasilitas pengisian daya dari bandara. Oleh karena itu, upayakan agar anda membawa stop kontak sendiri karena mungkin anda akan memerlukan beberapa lubang dari stop kontak untuk mengisi daya ponsel, laptop, dan lainnya.


Bawa Air 3 Ons

Penumpang pesawat diizinkan untuk membawa cairan sebanyak 100 ml atau 3 ons. Sehingga anda dapat membawa air minum dengan nilai tersebut. Akan tetapi, jangan mengemas air minum di dalam botol berukuran jauh lebih besar dari isinya karena anda akan mendapatkan pemeriksaan lanjutan oleh pihak berwenang di bandara. Sehingga hal ini akan menguras waktu lebih lama dan mengganggu kenyamanan di bandara.


Gunakan GPS pada Koper

Untuk menghindari kemungkinan buruk yang mungkin dialami, pasanglah gps pada koper anda. Sehingga jika koper mengalami salah penempatan bagasi atau hilang saat dikeluarkan dari bagasi.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment