-->

Tips Aman dan Nyaman Saat Naik Bus untuk Bepergian

Tips Aman dan Nyaman Saat Naik Bus untuk Bepergian - Liburan memang hari-hari yang dinanti setiap orang. Beragam kegiatan dalam mengisinya, seperti berkumpul bersama keluarga, berolahraga dalam keramaian, mudik, atau sekadar travelling mamburu kuliner daerah.

Bagi anda yang bepergian menggunakan jasa transportasi bus, kami akan memberikan beberapa trik agar aman dan nyaman dalam perjalanan.


Tips Aman dan Nyaman Saat Naik Bus untuk Bepergian


Pilih bus yang diinginkan

Sesuaikan bus dengan budget dan selera. Anda bisa memilih yang menggunakan AC atau tidak, yang tempat duduk berdua atau bertiga, dan apakah bus yang akan anda pilih menyediakan toilet atau tidak.


Rincian informasi perjalanan

Hal ini patut anda perhatikan mengingat anda akan menemput perjalanan yang mungkin agak jauh sehingga butuh perincian jadwal lengkap. Berapa kali bus akan melakukan pemberhentian seperti pom bensin atau tempat makan, terminal keberangkatan dan kedatangan, dan anda dapat sekadar bertanya apakah dapat menurunkan penumpang di titik tertentu sesuai keinginan penumpang.

Setelah anda cukup yakin dengan informasi yang didapat, silahkan membeli tiket. Dan ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu apakah ada promo atau tidak?


Cari tempat duduk sesuai selera

Ada posisi tempat duduk tepat di belakang sopir atau samping pintu. Ada juga tempat duduk berdua atau bertiga, mengambil posisi dekat jendela atau dekat toilet. Silahkan anda menentukan sesuai selera.

Disarankan untuk tidak mengambil tempat duduk di atas roda karena kan mengganggu kenyaman ketika ada guncangan.


Bawa bantal untuk leher

Item ini terkadang sangat diperlukan demi kenyaman saat tidur dalam bus. Bawa juga kacamata hitam dan penutup mata bila terpapar sinar matahari atau lampu sorot.


Simpan tas besar atau koper pada bagasi

Demi keamanan, simpan koper anda pada bagasi bus. Karena anda tidak tahu apa yang akan terjadi di saat tertidur. Jika membawa barang yang kurang berharga, cukup letakkan di bawah tempat duduk. Untuk tas kecil, disarankan untuk memegangnya karena pasti di dalamnya tersimpan beberapa barang berharga.


Persiapkan gadget

Gadget perlu anda persiapkan dengan baik dimulai dengan baterai yang full, power bank, dan earphone untuk mendengar lagu atau menonton video. Pastikan anda mengunduh lagu, video, e-book, permainan sehingga tidak mengalami kerepotan bila dalam perjalanan tidak terdapat sinyal.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment