-->

Beberapa Item yang Wajib Dibawa Ketika Bepergian

Beberapa Item yangWajib Dibawa Ketika Bepergian - Jalan-jalan menikmati masa rehat setelah aktivitas keseharian merupakan salah satu cara mengendurkan otot dan menyegarkan otak.

Untuk mendapatkan hasil maksimal tentu anda perlu memperhatikan dengan detil barang bawaan sehingga tidak merepotkan anda ketika bepergian entah sendirian, bersama keluarga atau dengan beberapa teman.

Ada beberapa item yang selayaknya dibawa untuk menunjang kegiatan jalan-jalan anda. Berikut diantaranya:

Beberapa Item yang Wajib Dibawa Ketika Bepergian


Universal Adapter

Pada beberapa tempat, anda mungkin menjumpai bentuk stop kontak yang berbeda dari steker yang dimiliki. Maka untuk mengatasi kekhawatiran ini, bawalah universal adapter agar tak perlu repot mencari stop kontak yang memiliki bentuk serupa dengan steker yang anda miliki.


Memori Card

Item ini patut dibawa sebagai cadangan apabila memori ponsel sudah penuh. Hal ini dimaksudkan agar kenangan indah akan perjalanan anda dapat disimpan dengan baik.


Botol Minum

Barang ini sebetulnya tidak begitu signifikan dalam menemani anda dalam bepergian karena anda dapat membeli minuman atau membawa minuman yang telah disediakan oleh penginapan. Terlebih pada beberapa negara sudah memberikan layanan air minum dalam bentuk kran utamanya di taman-taman. Namun membawa botol minuman sendiri tentu tidak begitu merepotkan bila anda sudah kehabisan air. Tinggal mengisi di kran dan anda dapat membawanya sambil berjalan menyisir jalanan.


Gembok Cadangan

Pastikan untuk selalu membawa gembok cadangan untuk mengantisipasi kehilangan kunci gembok utama koper. Jadi anda tak perlu susah payah mencari gembok koper baru dengan diselingi kekhawatiran mengenai keamanan isi koper.


Perlengkapan Mencuci

Seperti sabun colek yang mungkin susah dicari bila anda travelling ke sekitar pedalaman hutan dan titik-titik yang sulit dijangkau toko atau warung. Jika anda bepergian ke luar negeri, tentunya jasa laundry akan menguras kantong sehingga sabun cuci kemasan kecil perlu anda bawa.


Handuk Istimewa

Sejatinya, handuk akan diberikan oleh pihak penginapan. Namun tidak semua traveller menggunakan penginapan sebagai tempat tinggal mereka. Terkadang mereka hanya tidur dengan berkemah, atau menumpang di rumah warga. Sehingga handuk dirasa merupakan barang primer yang harus dibawa saat bepergian.

Akan tetapi, handuk istimewa yang kami maksud adalah handur berbahan microfiber yang menjadikannya lebih cepat kering dibanding handuk biasa pada umumnya.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment