-->

Jurus Jitu Travelling dengan Budget Minim ke Eropa

Jurus Jitu Travelling dengan Budget Minim ke Eropa - Impian travelling keliling dunia bisa anda wujudkan dengan beberapa jurus ampuh, utamanya bila anda memiliki sedikit uang. Eropa dengan pemandangan arsitektur klasik bisa memukau anda hanya dengan menatap foto-foto yang tersaji dalam mesin pencari via internet.

Namun anda tak perlu meratapinya, karena ada beberapa kiat jitu yang bisa anda gunakan untuk berkeliling Eropa meski dengan budget minim. Berikut ulasannya:

Jurus Jitu Travelling dengan Budget Minim ke Eropa


Berkunjung ke Eropa Timur

Cobalah ke negara Skandinavia seperti Denmark, Norwegia, Islandia atau bisa juga mengalihkan perhatian ke negara Eropa Timur semacam Dubrovnik Kroasia, Piran Slovenia, Bulgaria, Rumania, dan sebagainya.


Hindari perjalanan ke destinasi wisata populer

Tentu ini merupakan kewajiban bila anda memiliki budget minim. Perjalanan ke negara populer juga tak mengapa, hanya saja beberapa kota dari mereka memaksa anda mengeluarkan dana yang cukup besar karena mahalnya biaya hidup di sana.

Sebagai contoh, Roma Italia, London Inggris, Paris Perancis, dan sebagainya. Namun ada juga kota dari negara tersebut yang tidak menguras kantongmu, sebagai contoh Naples Italia, Albufeira Portugal, atau Karpathos Yunani.


Pilihlah bulan Oktober-April

Pada periode ini, cuaca mulai agak dingin sehingga banyak dihindari oleh pelancong luar negeri. Inilah kesempatanmu untuk dapat berkunjung ke negara Eropa populer. Harga miring dan boleh jadi anda beruntung karena masih ada sisa-sisa cuaca panas yang diharapkan oleh setiap wisatawan.


Menginap di homestay

Ini adalah jurus jitu ketika kantongmu tipis. Tinggal di hotel pastinya memerlukan dana yang besar. Jika beruntung, anda akan mendapatkan homestay yang bersih dan nyaman. Namun pastikan untuk memeriksa keamanan lingkungan homestay dengan bertanya kepada penduduk lokal atau pihak keamanan di negara atau kota tersebut.


Beli makanan di pinggiran kota

Anda bisa menutup rasa lapar dan dahaga dengan berkunjung ke pinggiran kota yang pastinya menawarkan harga murah. Tapi tolong diingat, anda harus melihat daftar menu yang dengan jelas tertera harganya. Hindari kedai yang tidak memiliki list harga menu, karena boleh jadi mereka akan memberikan harga tinggi setelah anda memakannya.


Perhatikan biaya transportasi

Jurus jitu berikutnya adalah dengan mempertimbangkan biaya transportasi di negara yang anda tuju. Carilah referensi melalui mesin pencari di internet atau melalui agen perjalanan yang mungkin sedang melakukan pameran.

Demikian jurus jitu yang bisa dishare agar anda bisa bepergian atau travelling ke Eropa meski dengan biaya minim. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi bahan referensi yang menarik.


Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment