Biar Tenang Jiwa, Ini 7 Tips Saat Mau BAB di Pesawat

Biar Tenang Jiwa, Ini 7 Tips Saat Mau BAB di Pesawat – Buang air besar atau BAB saat perjalanan sebenarnya bukan perkara sulit, namun hal tersebut bisa berubah ketika anda bepergian menggunakan pesawat terbang.

Pasalnya toilet di pesawat biasanya berukuran kecil dan memiliki beberapa fitur yang bisa dibilang tidak biasa. Selain itu, sama halnya di transportasi umum, toilet di pesawat juga dipakai bersama penumpang lain.

Agar proses BAB di pesawat lancar dan tidak mengganggu penumpang yang lain, berikut kiat-kiat terbaik yang bisa anda gunakan.

7 Tips Saat Mau BAB di Pesawat


Mencari waktu yang sepi

Jika kamu melakukan perjalanan pada malam hari, tentu tak perlu risau karena umumnya para penumpang terlelap dalam istirahatnya. Namun bila bepergian di pagi dan siang hari, kamu bisa mencari celah ketika penumpang lain sibuk dengan makanan dan minuman yang telah dihidangkan maskapai.


Bawa selalu tisu basah

Hal ini untuk menghindari kesulitan ketika membilas karena agak sulit menciduk air yang berada di wastafel toilet pesawat. Hal ini umumnya terjadi ketika melakukan penerbangan ke negara di luar Asia.


Basahi area mangkuk toilet dengan beberapa siraman air

Hal ini dimaksudkan agar kotoran tidak menempel di mangkuk toilet. Sehingga kamu akan malu bila ada penumpang lain yang hendak menggunakan toilet bila masih terdapat sisa kotoran yang menempel.


Sering memencet tombol bilas

Ini adalah langkah terbaik untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada mangkuk toilet sekaligus menghilangkan bau tak sedap.


Gunakan sabun cuci

Hal ini untuk membersihkan diri sekaligus menghilangkan bau pada toilet.


Semprotkan parfum

Ini adalah langkah tambahan sebagai upaya menghilangkan atau meredam bau setelah BAB. Namun jangan gunakan terlalu banyak karena tidak setiap penumpang suka dengan aroma parfum yang kamu semprotkan.


Bersegera untuk keluar toilet

Langkah ini adalah untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang lain karena mungkin di antara mereka ada yang sedang mengantre untuk menggunakannya juga.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment