-->

Deretan Wisata Populer di Seoul Ini Bisa Dikunjungi Hanya Sehari Loh

Deretan Wisata Populer di Seoul Ini Bisa Dikunjungi Hanya Sehari Loh - Jika menyebut Korea Selatan, terbetik kota Seoul. Beragam destinasi wisata populer berada di sini termasuk lokasi syuting K-drama dan video musik K-Pop yang tengah booming baik di Asia maupun Amerika.

Jika anda berencana wisata ke Seoul namun tidak punya banyak waktu, anda bisa kunjungi deretan tempat wisata ini.

Lokasi lokasi wisata ini sangat populer di Seoul, anda bisa jelajahimya hanya dalam waktu 1 hari. Berikut ulasannya.

Deretan Wisata Populer di Seoul Ini Bisa Dikunjungi Hanya Sehari

Deretan Wisata Populer di Seoul yang Bisa Dijelajahi dalam 1 Hari


Taman Jayu dan Pecinan

Pada awalnya, taman ini bernama Manguk Park kemudian berganti menjadi Seo Park hingga kini bernama Jayu Park. Situs ini adalah saksi pengambilalihan Incheon dari kekuasaan Jepang oleh Jenderal MacArthur.

Untuk mencapai lokasi yang berada di kota pelabuhan Incheon ini, kamu bisa naik KTX (semacam kereta listrik) dan turun di jalur 1 stasiun Incheon. Silakan berjalan kaki menuju gerbang China dan menaiki bukit Taman Jayu.


Bukhansan

Terletak di Seoul Utara, destinasi wisata ini berupa gunung besar sehingga mengharuskan kamu untuk mendaki demi mendapatkan sensasi pemandangan yang indah dan menarik. Berfoto ria di atas bebatuan akan membuat latar belakang fotomu terlihat mengesankan. Disarankan untuk menghindari penghujung pekan karena padatnya pengunjung.

Alternatif jalan menuju tempat wisata ini ada beberapa pilihan, yakni dari pintu keluar 2 pada jalur 1 stasiun Dobong; pintu keluar 1 jalur 3 stasiun Gupabal; atau pintu keluar 3 jalur 4 stasiun Suyu.


Gwangneung

Lokasi wisata yang berada di daerah Namyangju ini terdapat makam kerajaan yang merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO dan sisa-sisa peninggalan Raja Sejo dan Ratu Jeonghui dari dinasti Joseon. Dengan jalur pedestrian yang tertata apik di tengah-tengah panorama pepohonan, akan membuat kamu berpikir bahwa ini adalah titik terbaik untuk mengabadikan momen liburan.

Moda transportasi yang bisa digunakan untuk ke lokasi ini adalah KTX dan turun di pintu keluar 4 jalur 1 stasiun Cheongnyangni. Kemudian naik bus 707 hingga ujung jalur dan transfer ke bus 21.


Yongmunsa

Destinasi berikutnya adalah kuil Yongmunsa, Yangpyeong. Destinasi ini menawarkan panorama alam dan situs bersejarah zaman King Sejong dari dinasti Joseon. Ada pohon berusia 11 abad dan Monumen Nasional. Selain itu terdapat sejumlah tempat bermain layaknya taman hiburan.

Untuk berkunjung ke sini, kamu bisa menaiki KTX dan turun di pintu keluar 2 stasiun Yongmun. Kemudian berjalan ke terminal bus dan menaiki bus yang mengarah ke Yongmusan.


Seoul Grand Park

Sesuai namanya, taman ini sangat luas sehingga membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk berkeliling menyusurinya. Selain pepohonan yang mengeluarkan bunga dengan warna cantik dan menarik, Seoul Grand Park juga dihuni oleh beberapa hewan.

Berada di daerah Gwacheon, taman ini termasuk dalam jajaran top 10 taman terbesar di dunia. Untuk berkunjung ke tempat wisata ini, kamu perlu menaiki KTX dan turun di stasiun Seoul Grand Park, jalur 4.

Demikian daftar destinasi wisata di Seoul yang bisa anda kunjungi seharian dan pastikan untuk membuat jadwal secara terperinci agar tidak tergesa-gesa ketika beralih menuju destinasi berikutnya. Perhatikan moda transportasi yang ingin kamu naiki agar tidak tersesat dan membuat harimu zonk.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment