Susah Tidur di Pesawat ? Begini Cara Atasinya

Trik Terbaik Mengatasi Susah Tidur di Pesawat - Moda transportasi udara menjadi salah satu pilihan dalam mobilitas pekerjaan maupun berlibur atau sekedar mengunjungi sanak saudara. Durasi perjalanan yang singkat menjadi alasan utama pengguna pesawat terbang.

 

Di balik harga yang sedikit lebih mahal dari moda transportasi darat, para pengguna moda transportasi ini nyatanya mengaku nyaman terlebih ketika melakukan perjalanan jauh.

 

Meskipun begitu, ada sebagian penumpang yang merasa sulit memejamkan mata dengan beragam alasannya, salah satunya mungkin melihat istilah penerbangan yang tidak jarang sulit dimengerti.

 

Sebagai solusi, akan dishare ulasan tentang trik jitu dalam mengatasi kesulitan tidur ketika berada di dalam pesawat.

 

Cara Mudah Mengatasi Susah Tidur di Pesawat

Cara Mudah Mengatasi Susah Tidur di Pesawat

 

Gunakan bantal

 

Cara pertama adalah dengan bersandar menggunakan bantal perjalanan dengan benar. Tidak direkomendasikan meletakkan kepala pada kursi depan atau meja makan karena berpengaruh pada leher dan punggung bagian bawah. Bantal bisa digunakan untuk menopang kepala atau leher bagian belakang dan dagu anda.

 

 

Pilih duduk dekat jendela

 

Memilih kursi dekat jendela memiliki beberapa manfaat, salah satunya anda bisa bersandar meskipun tidak membawa bantal. Anda cukup memiringkan kepala dan bersandar pada lengan bagian atas untuk menopang kepala dan mengurangi tekanan pada tulang belakang.

 

 

Hindari posisi duduk yang sering dilewati penumpang

 

Jika anda ingin tidur nyenyak di dalam pesawat, sebaiknya hindari posisi duduk berikut, yaitu dekat jendela darurat, dekat toilet dan dekat galeri pramugari.

 

Posisi duduk yang disebut tadi merupakan lokasi lokasi yang biasanya sering dilewati penumpang lainnya.

 

 

Perhatikan posisi kaki

 

Anda bisa meluruskan kaki (selonjoran) ataupun menekuk lutut untuk memberikan kenyamanan beristirahat. Hindari posisi kaki bersilang karena tidak baik untuk punggung dan menyebabkan terjadinya pembekuan darah sehingga sirkulasi darah menjadi terhambat.

 

 

Nonton atau baca di pesawat

 

Menonton atau membaca di pesawat biasanya memberikan efek kantuk. Coba pakai cara ini jika anda sulit tidur di pesawat.

 

 

Pijatan kaki

 

Trik jitu terakhir adalah dengan menggunakan aksesori perjalanan yakni pijakan karet yang telah anda bawa sendiri dari rumah dan masker penutup mata yang terkadang telah disediakan oleh maskapai.

 

 

Perhatikan yang anda konsumsi sebelum berangkat

 

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya tidak anda konsumsi sebelum berangkat, yaitu diantaranya minuman berakohol dan makanan manis.

 

Makanan yang mengandung banyak gula akan mengakibatkan perut kembung dan akan membuat anda berasa tidak nyaman selama penerbangan.

 

Sementara minuman alkohol, meskipun ada beberapa orang yang berpendapat bisa membuat tidur menjadi pulas di pesawat, namun kenyataannya hal tersebut ganya bertahan sampai tiga atau empat jam saja.

 

Selebihnya, anda akan merasakan haus, sakit kepala dan selanjutnya akan kesulitan untuk tidur kembali.

Posting Komentar untuk "Susah Tidur di Pesawat ? Begini Cara Atasinya"